Kamis, 05 Juli 2018

115 Kisah Menakjubkan dalam Kehidupan Rasulullah Saw

115 Kisah Menakjubkan dalam Kehidupan Rasulullah Saw

“Hai Abu Thalib, lembah sudah mengering dan makhluk Allah dilanda dahaga. Segera mohonkanlah hujan untuk kami!” Memenuhi permintaan para pemuka Quraish, Abu Thalib berjalan menuju Ka‘bah bersama anak muda yang wajahnya cemerlang bak matahari dhuha, tetapi teduh menyejukkan Muhammad. Menyandarkan punggung pada dinding Ka‘bah sambil memegangi anak muda itu, Abu Thalib mengangkat tangan berdoa: “Turunkanlah hujan, wahai Tuhan kami. Kami ber-tawasul kepada-Mu dengan anak yang penuh berkah ini.”

Serta-merta di langit yang tadinya sebening kaca dan biru bersih itu awan mulai berhimpun. Gumpalan-gumpalan uap air bergulung-gulung dari pelbagai penjuru. Suara halilintar menggelegar bersahutan, dan hujan pun mengguyur Makkah dengan sangat deras.Itulah salah satu kisah menakjubkan tentang Nabi Islam. Bersama kisah lain dalam buku ini, cerita ini meyakinkan kita bahwa ialah Sang Mustofa manusia terpilih itu.

Sinopsis;

Halimah binti Abi Dzuaib Al-Sa‘diyyah termenung. Lelah terbayang jelas di pelupuk matanya. Ia nyaris putus asa. Hari menjelang malam. Semua kawan yang datang bersamanya telah pulang kampung dan masing-masing membawa bayi untuk disusui. Hanya ia seorang yang bertangan hampa. Tampaknya, ia tak akan dapat rezeki dari orang Makkah. Tak seorang ibu pun yang rela menyerahkan bayinya kepada Halimah, karena mereka melihat tubuhnya yang kurus dan pakaiannya yang kusut koyak. Namun, ia ingat, ada satu bayi yang diabaikan para ibu susuan yang datang bersamanya dari kampung. Ia adalah putra Aminah binti Wahab. Mereka enggan mengambil bayi itu untuk disusui karena bayi itu tak lagi berayah. Mereka menyangka tak akan dapat rezeki lebih banyak dari seorang anak yatim. Akhirnya, dengan enggan, Halimah berkata kepada suaminya, “Demi Allah, aku tidak mau pulang tanpamembawa bayi. Aku akan pergi kepada anak yatim itu dan mengambilnya.” Suaminya menimpali, “Ya, ambillah. Semoga Allah memberkahi kita karenanya.” Dan sungguh, Allah mengabulkan doanya. Hidup Halimah dan keluarganya diberkahi setelah mengambil bayi yatim itu, bayi yang kelak mengubah sejarah dunia. Pertama, air susu Halimah yang sebelumnya kering menjadi berlimpah. Kedua, hewan ternaknya yang tadinya kurus-kurus menjadi gemuk dan berlimpah air susu. Ketiga, unta tunggangan Halimah dan suaminya, yang tadinya lemah dan berjalan lambat, kini berjalan kencang sehingga bisa menyusul teman-temannya yang pulang lebih dulu.

Baca juga

Ketika Rasulullah Saw. berusia dua tahun, terjadi sesuatu yang sangat menakjubkan. Suatu hari, beliau main bersama teman sebayanya. Tiba-tiba dua lelaki berpakaian putih memegang dan membawa beliau dengan cepat menuju lembah, lalu meletakkannya di bawah sebuah pohon. Lalu, kedua laki-laki itu membelah dadanya dan mengeluarkan hatinya. Mereka mengeluarkan segumpal daging dari dalam hatinya. Salah seorang berkata, “Ini adalah bagian setan!” Lalu, keduanya mencuci hati Rasulullah dengan air zamzam dari wadah yang terbuat dari emas. Setelah itu, merekamengembalikan hati beliau ke tempat asalnya seraya berkata, “Ini adalah hati yang telah disucikan Allah dari segala cela!” Kemudian, mereka pergi meninggalkan beliau.

Detail Buku:

Judul         : Kisah Menakjubkan dalam Kehidupan Rasulullah Saw
Penulis      : Fuad Abdurahman
Penerbit     : PT. Mizan Publika
ISBN         : 978-602-385-064-4
Tebal         : -

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Kisah Menakjubkan dalam Kehidupan Rasulullah Saw“, karya terbaru Fuad AbdurahmanUntuk mendownload novel  “ Kisah Menakjubkan dalam Kehidupan Rasulullah Saw“ karya Fuad Abdurahmansilahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “ Kisah Menakjubkan dalam Kehidupan Rasulullah Saw“, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar