Rabu, 11 April 2018

The Secret Diaries of Miss Miranda Cheever by Julia Quinn



Novel ini bercerita tentang Miranda Cheever, gadis berumur 10 tahun dengan penampilan yang dianggap kurang menarik di zaman itu.. Miranda menganggap dirinya tidak menarik, dengan mata dan rambut yang berwarna coklat, bibirnya yang dikatakan 'besar', dan wajahnya yang terlalu panjang.. Sedangkan pada zaman itu, seorang gadis dikategorikan cantik apabila berambut pirang yang menawan, Olivia Bevelstoke berkata bahwa suatu hari nanti Miranda akan tumbuh dewasa menjadi dirinya yang sejati, dan kecantikannya akan sebanding dengan otaknya yang pintar.. Turner juga menyarankan Miranda untuk menulis buku harian-awalnya Miranda bingung kenapa dia harus melakukan hal itu tetapi kemudian Turner menjelaskan maksudnya.. Dan akhinrya Miranda melakukan apa yang dikatakan oleh Turner, tetapi di halaman pertama buku hariannya, Miranda menulis bahwa "hari ini, aku jatuh cinta"..

Sembilan tahun berlalu, Miranda dan Olivia telah tumbuh dewasa Olivia tumbuh menjadi gadis cantik yang menjadi pujaan puluhan lelaki, sedangkan Miranda, tetap menjadi Miranda dengan rambut dan mata coklat yang unik, dan Miranda tetap masih mencintai Turner Cinta yang dirasakan Miranda dulu ternyata bukanlah cinta monyet yang hanya berlangsung sesaat, cinta itu dibawa dan dirahasiakan oleh Miranda sampai sekarang.. Sayangnya, Turner yang dia cintai sudah bukan Turner yang dulu, Turner yang dikenal sekarang Turner yang dingin, pahit, dan kejam.. Tetapi Miranda tetap mencintai Turner walaupun Miranda sendiri tersiksa dengan sikap Turner yang sekarang.

Sinopsis;

Pada usia sepuluh tahun, Miss Miranda Cheever tidak menunjukkan tanda-tanda Kecantikan Memukau. Rambutnya berwarna cokelat sungguh disayangkan begitu juga kedua bola matanya; dan kakinya, yang panjangnya tak biasa, menolak untuk mempelajari gerakan apa pun yang bisa disebut anggun. Ibunya sering berkata bahwa saat di rumah Miranda memang melompat- lompat. Malangnya bagi Miranda, masyarakat kalangan atas tempatnya dilahirkan sangat memperhatikan penampilan wanita. Dan meskipun umurnya baru sepuluh tahun, Miranda tahu dalam hal tersebut dirinya dianggap inferior dibandingkan sebagian besar gadis kecil lain di sekitarnya. Anak-anak memiliki cara untuk mengetahui hal-hal seperti ini, biasanya dari anak-anak lain.

Baca juga



Dan peristiwa tak menyenangkan semacam itu terjadi pada pesta ulang tahun kesebelas Lady Olivia dan the Honorable Winston Bevelstoke, anak kembar Earl dan Countess of Rudland. Rumah Miranda cukup dekat de- ngan Haverbreaks, rumah leluhur keluarga Rudland di dekat Ambleside, distrik Lakes di Cumberland. Sejak dulu Miranda memang selalu belajar bersama Olivia dan Winston saat keduanya tinggal di Haverbreaks. Mereka menjadi tiga serangkai yang sulit dipisahkan dan jarang merasa perlu bermain dengan anak-anak lain di daerah itu tempat tinggal sebagian besar anak-anak lain memang cukup jauh dan berjarak sekitar satu jam perjalanan kereta.

Detail Buku:

Judul         : Tha Secret Diaries of Miss Miranda Cheever
Penulis      : Julia Quinn
Penerbit     : Gramedia Pustaka Utama
ISBN         :
978-979-22-9928-1
Tebal         :
440 Hal


Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Buku Harian Miss Miranda Cheever“, karya terbaru Julia Quinn. Untuk mendownload novel  “ Buku Harian Miss Miranda Cheever“ karya Julia Quinn silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “ Buku Harian Miss Miranda Cheevern“, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini

1 komentar: