Kamis, 05 Juli 2018

A Song For Alexa by Cynthia Isabella

A Song For Alexa BY : Cynthia Isabella

A Song For Alexa adalah karya dari Cynthia Isabella Delapan tahun menekuni dunia penulisan membuahkan hasil dengan novel yang sanggup kuhabiskan dalam semalam diiringi musim hujan saat ini. Entah bagaimana Cynthia bisa menciptakan tokoh Daniel. Masalah percintaan Alexa dan Daniel baru dimulai. Memiliki hobi yang sama belum tentu bisa menumbuhkan cinta dihati Daniel. Ia tahu jika semua ini akan sia-sia, tapi sosok perempuan sekelas Daniel datang dalam hubungan abstrak mereka. Namanya Vivi. Ia memberi bantuan kepada Alexa untuk bisa mendekatkannya dengan Daniel.


Tapi perasaan kesal tidak selamanya berada didalam novel ini karena ada sosok sang senior, Ia bernama Kei. Lelaki pemain piano yang selalu mengurung diri saat jam pulang diruang musik untuk sekedar mengalunkan lagu yang sesuai dengan perasaan Alexa. Sosok Kei pembawaannya sangat baku pada awalnya. Karena hal itu sudah diajarkan dalam kehidupan keluarganya, bahwa Ia harus menggunakan bahasa yang sopan. Tapi terdapat 3 fase dalam pertemanan dengan Kei. Fase pertama menggunakan saya-anda. Fase kedua aku-kamu dan fase terakhir gue-lo. Semua tokoh memiliki kemajuan karakter dan menyebabkan konflik tambah berapi-api Cerita nya dikemas dengan bahasa yang mudah dicerna meskipun isi pemikiran pemainnya yang melalui first point of view terkesan polos.

Sinopsis;

Aku pertama kali bertemu dengan Daniel saat kelas VIII SMP. Benar kata orang, you don’t need a reason to love someone. I saw him and then I just fell for him. Sejak saat itu aku memiliki status baru: penguntit. Aku mencari tahu hobinya, saudaranya, tempat tinggalnya, nomor teleponnya. Lalu meningkat seperti dia pernah pacaran sama siapa saja, saat ini lagi suka siapa, pergi-pulang sekolah jam berapa, sama siapa, tipe cewek yang disuka kayak apa. Tapi untungnya tidak sampai mengikuti dia pulang sampai rumah atau muncul di kamarnya ketika dia baru bangun tidur. Aku masih cukup waras. Hanya saja segala informasi yang kucari tahu membuatku merasa lebih mengenal Daniel bahkan sebelum aku mengobrol lebih banyak dengannya, dan secara tidak langsung membuatku makin menyukainya. Tetapi kalau ada satu hal yang paling kutakutkan, adalah jika dia tiba-tiba menemui cewek yang menarik hatinya dan jadian. 

Baca juga


Dan ada seseorang yang kukhawatirkan. Waktu kelas X, aku sekelas dengan cewek ini dan saat itu pula pertama kalinya aku sekelas dengan Daniel. Karena pernah satu SD, cewek ini juga mengenal Rieska, teman yang saat itu sekelas juga denganku. Karena waktu kelas X aku dekat dengan Rieska, otomatis aku juga jadi dekat dengan cewek ini. Dan itu pula yang membuatku mulai menyadari Daniel pun dekat dengan cewek ini. Namanya Vivi. Matanya besar bulat, seperti karakter kartun Jepang. Badannya mungil, dia lebih pendek bahkan daripada aku yang terbilang pendek. Rambutnya panjang lurus kecokelatan, berbeda denganku yang hitam dan agak bergelombang di ujungnya. Yang jelas, Vivi itu manis.

Detail Buku:

Judul   : A Song For Alexa
Penulis  : Cynthia Isabella
Penerbit   : PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN   : 978 - 602 - 03 - 0699 - 5
Tebal   : 280 Hal

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ A Song For Alexa “, karya terbaru Cynthia IsabellaUntuk mendownload novel  “ A Song For Alexa “ karya Cynthia Isabellasilahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “ A Song For Alexa “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar