Jumat, 13 Juli 2018

Bulan Terbelah di Langit Amerika by Hanum Salsabiela Rais

Bulan Terbelah di Langit Amerika By: Hanum Salsabiela Rais

Sinopsis :

Laki-laki berbulu tangan lebat itu resah. Dia bolak-balik melihat jam tangannya. Entah apa yang tengah dia nantikan. Hidung mancungnya berbekas luka gigitan serangga tadi malam. Waktu sepagi ini langit masih bersih, berbinar biru gelap. Tiada polah tingkah yang menyayat lukisan Tuhan subuh ini. Laki-laki itu sejenak menghela napas panjang, menikmati kegundahan hatinya. Tepat pukul 05.00 nanti, manuver di langit akan dimulai. Deru-deru mesin pesawat terbang dari landasan akan menyemburkan inisial daya berupa seretan asap putih. Lalu-lalang asap putih silang menyilang menandai keributan hari baru.

Baca juga



Subuh ini sama persis dengan subuh 318 tahun lalu di Eropa. Saat orang-orang dari negeri klasik Anatolia berhimpun tenaga dan curah pikiran untuk satu tujuan: Menghalau dan mengepung orang-orang demi menaklukkan Wina pada 11 September 1683. Armada tentara Janissari Turki atas nama kesultanan Ottoman melancarkan serangan terbesar keduanya ke Eropa Barat. Zaman yang oleh sejarah dipertaruhkan untuk mengadat-istiadatkan perang di seluruh muka Bulan Terbelah di Langit Amerika. Satu bangsa dengan bangsa lain bernafsu saling menaklukkan. Karena jika tak menaklukkan, tinggal menunggu giliran ditaklukkan. Tapi kini zaman telah mengubah adat tak berperikemanusiaan itu. Entah mengapa, matahari tak kunjung menampakkan ekor mentari-nya hari itu. Sungguh, sinar seharusnya sudah diselundupkan di antara mega-mega untuk waktu sesiang itu. Boleh jadi dia sangat gugup dengan keadaan pagi ini. Boleh jadi subuh pagi ini menjadi perulangan sejarah kegagalan. Boleh jadi pagi ini telah diminta malaikat atas nama takdir, menjadi saksi atas drama kepiluan yang akan terekam sepanjang masa.

Detail Buku:

Judul         : Bulan Terbelah di Langit Amerika
Penulis      : Hanum Salsabiela Rais & Rangga Almahendra
Penerbit     : PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN         : 978-602-03-0545-5
Tebal         : 344

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Bulan Terbelah di Langit Amerika “, karya terbaru Hanum Salsabiela Rais. Untuk mendownload novel  “ Bulan Terbelah di Langit Amerika “ karya Hanum Salsabiela Rais silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “ Bulan Terbelah di Langit Amerika “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar