Jumat, 13 Juli 2018

Butir-Butir Hikmah Sufi by M.A. Fuad Hasyim

Butir-Butir Hikmah Sufi By: KH. M.A. Fuad Hasyim

Sinopsis :

TAKWA BEKAL KEBERHASILAN

Ketika Sultan Abdur Rahman ad-Dakhil, yang juga seorang Panglima, baru mendarat dengan ka-palnya di daratan Andalusia/Spanyol, penduduk setempat menyambut kedatangannya dengan me-nyuguhkan segelas minuman keras.“Aku membutuhkan sesuatu yang bisa menam-bah kecerdasan otakku, bukan yang justru mengu-ranginya,” tolak sultan.Dia pun disambut pula dengan seorang gadis yang amat cantik. Dia pun berkata: “Yang seperti ini memang bisa mengambil tempat tersendiri di dalam hatiku, namun di hadapanku terbentang cita-cita yang jauh lebih indah daripada dia.” Dan, ditolaknya gadis itu!

Baca juga



PEMIMPIN I

Seorang perempuan bertanya kepada al-Husain bin al-Mundzir:
“Mengapa Anda menjadi pemim-pin padahal Anda jelek dan kikir?”
“Karena aku selalu berpikir dan bertindak tepat, dan aku juga selalu berpandangan maju ke depan,” jawab al-Husain.
PEMIMPIN II
Maslamah bin Abdul Malik bertanya kepada saudara kandungnya Hisyam bin Abdul. Malik: “Mengapa Anda berambisi menjadi kholifah padahal Anda bakhil / kikir dan penakut?”
Hisyam menjawab: “Karena saya bijaksana dan tidak serakah!”.
PANJANG PENDEKNYA PEDANG
Seorang perempuan Arab Kampung memberi pedang kepada anaknya, lalu si anak berkata: “Ibu!Pedang ini terlalu pendek!” Ibunya menjawab: “Anakku! Majulah kamu (ke medan perang) niscaya pedang itu akan bertambah panjang!”
STRATEGI PERTEMPURAN
Imam al-Asmu’i berkata: Pada suatu hari aku melihat seorang kakek Arab Kampung sedang menjemur pakaian di bawah terik matahari dan mencari kutu. Akan tetapi, dia hanya menangkap dan membunuh bangsat-bangsat (ketinggi-keting-gi) saja, sedangkan kutu-kutu dibiarkan hidup. “Mengapa begitu?” kataku bertanya. Kakek itu menjawab: “Pertama kali aku lum-puhkan dahulu pasukan Kavaleri. Jangan khawatir, aku akan kembali dan akan aku hancurkan pasukan Infantri!”

Detail Buku:

Judul         : Butir-Butir Hikmah Sufi (Jilid #2)
Penulis      :
KH. M.A. Fuad Hasyim
Penerbit     : Pustaka Pesantren
ISBN         :
979-3381-75-2
Tebal         : 252
Hlm

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Butir-Butir Hikmah Sufi “, karya terbaru KH. M.A. Fuad Hasyim. Untuk mendownload novel  “ Butir-Butir Hikmah Sufi “ karya KH. M.A. Fuad Hasyim silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “ Butir-Butir Hikmah Sufi “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar