Rabu, 11 Juli 2018

Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 by Pidi Baiq

Dilan 1990 by Pidi Baiq

Sinopsis :

Namaku Milea. Milea Adnan Hussain. Jenis kelamin perempuan, dan tadi baru selesai makan jeruk. Nama belakangku, diambil dari nama ayahku. Se­seorang yang aku kagumi, dan dia adalah prajurit TNI Angkatan Darat. Dia lahir di Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat lbuku, namanya Marissa Kusumarini biasa dipanggil lcha oleh teman-temannya. Dia mojang Bandung yang lahir di Buah Batu. Sebelum dinikah dan lalu diboyong ke Jakarta oleh ayahku, ibuku adalah seorang vocalist band yang lumayan dikenal di masyarakat musik Bandung pada masanya. lbuku, meski waktu itu masih remaja, tapi sudah bermain musik sama orang-orang yang sudah tua dan keren, seperti Uwak Gito Roi lies, Kang Deddy Stanza. Juga dengan Kang Harry Rusli, yang waktu itu bikin kelompok musik Gang of Harry Roesli.
"lni judulnya I Started A Joke," jawab ibu.

"Bagus! Aku suka." Oleh dirinya, musik benar-benar menjadi bagian ke­luargaku dan ayahku mendukungnya dengan kekuatan militer. Aku merasa bersemangat tentang hal ini. Dia menyambut anak-anaknya ke pengalaman seninya. Mem- bantuku untuk melihat banyak hal dalam lebih dari satu sudut pandang. Menjadi terbuka untuk semua ekspresi. lni menjadi hal penting untuk kau bisa memahami ke­pribadianku. Sejak kecil, aku tinggal di Jakarta, yaitu di daerah kawasan Slipi. Tahun 1990, ayahku dipindah tugas ke Bandung, sehingga ibuku, aku, adik bungsuku, pembantuku, dan semua barang-barang di rumah pun jadi pada ikut pin­dah. Rumahku, yang di Buah Batu adalah milik Kakekku, Bapak Abidin, yaitu ayah dari ibuku.

Baca juga


Tapi, kakek sudah meninggal pada bulan Mei tahun 1989. Di rumah itu, jadi cuma ada nenek, karena ibuku adalah anak tunggal. Kabar bahwa kami mau pindah ke Bandung, mem­buat nenek sangat senang dan meminta kami untuk tinggal di rumahnya. Tapi sayang, tahun 1990, kira-kira sebulan sebelum pindah, nenekku meninggal dunia. Rumah yang berukuran type 70 itu, kemudian jadi milik ibuku sepenuhnya. Ada ha la man di depannya, mes­kipun ukurannya tidak luas, tapi cukup. Tempat tumbuh berbagai bunga dan satu pohon jambu, yaitu jambu batu, yang ibuku suka kesel kalau sudah mulai banyak ulatnya. Aku juga pindah sekolah ke SMA Negeri yang ada di Bandung.

Detail Buku:

Judul         : Dilan :  Dia Adalah Dilanku Tahun 1990
Penulis      : Pidi Baiq
Penerbit     : PT Mizan Pustaka
ISBN         : 978-602-7870-41-Dilan :  Dia Adalah Dilanku Tahun 1990
Tebal         : -

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Dilan :  Dia Adalah Dilanku Tahun 1990  “, karya terbaru Pidi Baiq . Untuk mendownload novel  “ Dilan :  Dia Adalah Dilanku Tahun 1990  “ karya Pidi Baiq  silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “ Dilan :  Dia Adalah Dilanku Tahun 1990  “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar