Senin, 16 Juli 2018

Cerita Cinta Indonesia by 45 Penulis GPU

Novel Cerita Cinta Indonesia Full

Sinopsis :

Jenazah Pak Kirom sudah diusung oleh empat lelaki yang berdiri diam. Mereka belum bergerak sampai modin selesai memba ca kan doa-doa pengantar arwah. Pak Kirom, pensiunan man tri pasar, meninggal waktu subuh tadi pagi, kata orang karena serangan jantung. Salsi, anak bungsu Pak Kirom, terus menangis sambil mengamini doa Pak Modin. Suasana khusyuk dan lengang. Semua orang maklum mengapa Salsi terus menangis; siapa yang ti dak sedih karena ayahnya meninggal. Tetapi belum tentu semua orang tahu ada penyebab lain yang membuat kesedihan Salsi menjadi ber lipat, yakni celoteh para tetangga yang menyebut perkawinan Pak Kirom dengan Yu Jembar menjadi sebab kematiannya. Sebulan yang lalu Pak Kirom memang menikahi Yu Jembar, janda ber anak empat yang berjualan rujak di sudut perempatan kampung.

Baca juga



Perempuan itu sudah lama menjanda, barangkali karena tidak ada lelaki yang siap menjadi ayah empat anak tiri. Usia Yu Jembar mungkin 40-an, dan Salsi tahu persis usia ayahnya, 67 tahun. Kebanyakan tetangga menertawakan keputusan Pak Kirom. Mereka bilang Pak Kirom lelaki tua yang tak tahu diri.  Dan sejujurnya Salsi juga tidak setuju dengan kehendak ayahnya. Maka, dulu ketika ayahnya datang untuk memberitahukan maksudnya, Salsi berusaha merintangi.
“Ya, Ayah bersaksi, kamu dan suamimu, juga anak-anakmu, semua baik. Maka setiap malam Ayah berdoa agar hidup kalian diberkati. Hidup kalian yang berkecukupan ini tetap sentosa.” “Terima kasih, Ayah. Kalau memang demikian bukankah se muanya sudah cukup dan patut disyukuri? Lalu mengapa Ayah ingin menikah lagi? Ayah sudah tua dan kesehatan Ayah kurang baik.” Salsi ingat malam itu ayahnya diam, tidak menanggapi kata-katanya.

Detail Buku:

Judul         : Cerita Cinta Indonesia
Penulis      : 45 Penulis GPU
Penerbit     : PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN         : 978-602-03-0517-2
Tebal         : 400 hlm

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Cerita Cinta Indonesia “, karya terbaru 45 Penulis GPU. Untuk mendownload novel  “ Cerita Cinta Indonesia “ karya 45 Penulis GPU silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “ Cerita Cinta Indonesia “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar