Minggu, 12 Agustus 2018

Five Little Pigs by Agatha Christie

Mengungkit Pembunuhan (Five Little Pigs)

Hercule Poirot memandang dengan tertarik dan kagum wanita muda yang diantar masuk ke ruangannya. Tak ada yang istimewa dalam surat yang telah ditulisnya. Surat itu hanya berisi permintaan untuk bertemu, tanpa menyinggung masalah di balik permintaan itu. Surat yang ringkas dan formal. Hanya kemantapan tulisan tanganlah yang menunjukkan bahwa Carla Lemarchant adalah seorang wanita muda. Dan sekarang ia muncul dalam sosok yang nyata seorang gadis yang jangkung, ramping, dan berusia sekitar dua puluhan. Ia termasuk tipe wanita muda yang tak cukup dipandang hanya sekali. Busananya baik. Ia mengenakan mantel dan gaun berpotongan baik yang mahal serta baju hangat yang mewah dari kulit binatang berbulu. Kepalanya sesuai sekali dengan pundaknya, dahinya persegi, potongan hidungnya menunjukkan bahwa ia orang yang perasa dan dagunya tegak. Tampaknya ia seorang yang periang dan bersemangat. Semangat hidupnya inilah yang tampil lebih menonjol dari dirinya ketimbang kecantikannya. Sebelum kedatangan gadis itu, Hercule Poirot merasa tua sekarang ia merasa menjadi muda kembali energik tegar! Ketika maju menyambutnya, ia sadar bahwa dengan matanya yang kelabu tua gadis itu mengamatinya dengan saksama.

Baca juga



Saya tidak perlu mencatat dan mengukur bekas tapak kaki, memungut puntung-puntung rokok atau mengamati bilah-bilah rumput yang tertekuk. Saya cukup duduk di kursi saya dan berpikir. Inilah” ia menepuk kepalanya yang berbentuk telur ” ini yang bekerja!” ”Saya tahu,” sahut Carla Lemarchant. ”Itulah sebabnya saya datang kepada Anda. Perlu saya menghendaki Anda, mengerjakan suatu hal yang fantastik!” ”Itu,” sahut Hercule Poirot, ”tentu menarik sekali!” Dengan pandangannya ia menyemangati gadis itu. Carla Lemarchant menghela napas dalam-dalam. ”Nama saya,” katanya, ”bukan Carla, melainkan Caroline. Sama dengan nama ibu saya.” Ia berhenti sejenak. ”Dan walaupun saya selalu menggunakan nama Lemarchant nama keluarga saya yang sesungguhnya adalah Crale.” Dahi Poirot untuk sesaat berkerut.

Detail Buku:

Judul         : Five Little Pigs
Penulis      :
Agatha Christie
Penerbit     : PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN         : 978 – 979 – 22 – 8365 – 5
Tebal         :
376 hlm

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Five Little Pigs “, karya terbaru Agatha Christie. Untuk mendownload novel  “  Five Little Pigs “ karya Agatha Christie silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “  Five Little Pigs “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar