Senin, 13 Agustus 2018

Mission Pocongible 2: Is Back

Mission Pocongible 2: Is Back

Di sebuah kelab malam yang ingar-bingar, lampu disko berkelap-kelip mengiringi dentuman irama musik yang ajebajeb.Kuning, kelabu, merah muda, dan biru menyala bergantian tanpa ada warna hijau. Bukan tidak beralasan lampu warna hijau tidak dipasang tempat itu, karena setiap lampu warna hijau menyala pasti akan meletus yang tentunya akan membuat hati pemiliknya sangat kacau. Dalam keremangan cahaya di antara sorot lampu warnawarni yang berseliweran dengan lincah bergerak ke sana kemari sehingga dapat membuat mata jereng, di sudut ruangan terlihat sesosok makhluk botak cebol sedang duduk asyik menikmati segelas wedang jahe yang disajikan. KepalaMission nya manggut-manggut terbawa alunan musik remix house yang berjudul Burung Kakatua. Burung kakatua menclok di jendela Nenek sudah tua nyangkut di jendela ”Enak benar nih musik bikin gue manggut-manggut terus kayak ayam lagi keselek jagung,” gumamnya. Ketika sedang asyik-asyiknya menikmati segelas wedang jahe, tiba-tiba dari belakang ada tangan yang menepuk bahunya.  ”Hei, Bunyu, ternyata elo udah ada di sini duluan toh! Asyik banget ajeb-ajebnya!” seru sosok bocah cebol lain yang datang menghampiri dirinya. ”Eh, ada elo, Cil! Dikirain enggak bakal datang. Ayo duduk,” tawar makhluk botak yang ternyata bernama Bunyu itu. Ucil lalu duduk menempati bangku kosong. ”Mau minum apa, Cil?” tawar Bunyu sambil menyodorkan daftar menu makanan dan minuman yang disediakan oleh Wedang Night Club. Ucil pun melihat-lihat isi daftar menu tersebut. Dia membaca dan membukanya lembar demi lembar. ”Nggak ada minuman seperti wiski, vodka, atau topi miring, yah?” tanya Ucil kepada Bunyu. ”Hahaha... kumis miring mau?” canda Bunyu. ”Hihihi kali aja ada,” balas Ucil. ”Jangan dicobalah, kagak enak minum begituan. Lagi pula pemerintah dedemit kan udah ngelarang kita minum alkohol, kagak baik buat kesehatan,” kata Bunyu mengingatkan. ”Iya gue juga tau kok, apalagi kalau lihat manusia yang minum alkohol berlebihan sampai bikin mabuk.

Baca juga



Kadang kelakuannya jadi kayak yang kesetanan,” ujar Ucil. ”Maka dari itu, kalau manusia aja minum gituan kelakuannya bisa jadi begitu, lha kita yang bangsa tuyul kalau minum gituan bisa jadi apa coba?” ”Ih seram gue ngebayanginnya juga,” kata Ucil bergidik. ”Jadi sekarang elo mau pesan apa?” Setelah melihat sebentar daftar menu, Ucil lalu memanggil pelayan diskotek yang berpakaian daster putih polos. ”Mau pesan apa, Dek?” tanya pelayan tersebut. ”Mbak Kunti, Ucil mau pesan bajigurnya satu yah, jangan lupa kolang-kalingnya dibanyakin,” pesan Ucil. ”Oh iya, pesan ubi Cilembu-nya juga yah, Mbak Kunti!” tambah Bunyu.

Detail Buku:

Judul         :  Mission Pocongible 2: Is Back
Penulis      :
Andhika Wandana
Penerbit     : PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN         : 978 - 979 - 22 - 9187- 2
Tebal         :
174 hlm

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Mission Pocongible 2: Is Back “, karya terbaru Andhika Wandana. Untuk mendownload novel  “  Mission Pocongible 2: Is Back “ karya Andhika Wandana silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “  Mission Pocongible 2: Is Back “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar