Sabtu, 04 Agustus 2018

Great Expectations by Charles Dickens

Novel Great Expectations By : Charles Dickens

Sinopsis :

Nama keluarga ayahku Pirrip, dan nama baptisku Philip, tetapi yang bisa diucapkan secara singkat dan jelas oleh lidah bayiku adalah Pip. Maka, aku menyebut diriku Pip dan semua orang pun memanggilku Pip. Aku mengetahui bahwa Pirrip adalah nama keluarga ayahku, selain dari batu nisannya, juga dari kakakku, Mrs. Joe Gargery, yang menikah dengan pandai besi. Aku tidak pernah berjumpa dengan ayah atau ibuku dan tidak mengetahui wujud mereka (karena mereka hidup lama sebelum foto ditemukan), bayangan pertamaku mengenai sosok orangtuaku mau tidak mau kuperoleh dari batu nisan mereka. Bentuk abjad di batu nisan ayahku memberiku gagasan aneh bahwa dia berbadan tegap, kekar, berkulit gelap, dan berambut ikal hitam. Dari lekak-lekuk tulisan,
“Terbaring Juga, Georgiana, Istri Pria di Atas,”
otak kanak-kanakku menyimpulkan bahwa ibuku sakit-sakitan dan wajahnya berbintik-bintik. Untuk lima batu nisan belah ketupat kecil, masing-masing setinggi sekitar setengah meter, yang berderet rapi di samping makam orangtuaku dan menyimpan kenangan sakral kelima adik lelakiku yang menyerah pada tahap sangat dini dalam  perjuangan menghadapi kehidupan aku yakin seyakin-yakinnya bahwa mereka semua terlahir dalam posisi berbaring dan mengantongi tangan, tanpa pernah mengeluarkannya di dunia ini. Kami tinggal di desa berawa dekat sungai, sekitar dua puluh mil dari laut.

Baca juga



Ingatan terjelas pertamaku mengenai identitas sepertinya kudapatkan pada suatu sore yang berkesan. Ketika itulah aku tahu bahwa tempat sunyi yang dipenuhi paku-pakuan ini adalah kuburan gereja; dan bahwa Philip Pirrip, mantan jemaat gereja ini, juga Georgiana istrinya, sudah meninggal dan dikubur; dan bahwa Alexander, Bartholomew, Abraham, Tobias, dan Roger, bayi mereka, juga sudah meninggal dan dikubur; dan bahwa dataran liar dan gelap di dekat kuburan, yang hanya dipisahkan oleh tanggul, gundukan-gundukan tanah, dan gerbang, dan sesekali dikunjungi hewan ternak, adalah rawa; dan bahwa garis kelabu di bawahnya adalah sungai; dan bahwa sarang makhluk ganas di kejauhan, tempat angin berasal, adalah laut; dan bahwa buntalan kecil yang gemetar dan takut pada semuanya, lalu mulai menangis, adalah Pip.

 Detail Buku:

Judul         : Great Expectations
Penulis      : Charles Dickens
Penerbit     : Qanita
ISBN         : 978-602-1637-68-5
Tebal         :

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Great Expectations “, karya terbaru Charles Dickens. Untuk mendownload novel  “ Great Expectations “ karya Charles Dickens  silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “ Great Expectations “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar