Kamis, 02 Agustus 2018

A Murder Is Announced by Agatha Christie

A Murder Is Announced - Iklan pembunuhan oleh Agatha Christie

Sinopsis :

Setiap pagi antara pukul 7.30 dan 8.30, terkecuali pada hari Minggu, Johnny Butt berkeliling mengitari dusun Chipping Cleghorn dengan sepedanya, sambil bersiul- siul nyaring dan berhenti di setiap rumah atau pondok untuk memasukkan harian pagi pesanan si penghuni rumah dari Mr. Totman si agen buku, koran, dan majalah, di High Street, ke dalam kotak surat mereka. Jadi, di rumah Kolonel dan Mrs. Eastbrook ia meninggalkan surat kabar The Times dan Daily Graphic; di rumah Mrs. Swettenham ia meninggalkan surat kabar The Times dan Daily Worker; di rumah Miss Hinchliffe dan Miss Murgatroyd ia meninggalkan surat kabar Daily Telegraph dan News Chronicle; di rumah Miss Blacklock ia meninggalkan surat kabar The Telegraph, The Times, dan The Daily Mail.
Di semua rumah ini, dan boleh dikatakan di hamper setiap rumah di Chipping Cleghorn, setiap hari Jumat ia mengirimkan satu terbitan, North Benham News dan Chipping Cleghorn Gazette, yang di tempat itu dikenal cukup dengan sebutan The Gazette. Maka pada setiap Jumat pagi, kebanyakan penduduk Chipping Cleghorn setelah melayangkan pandangan sekilas pada kepala-kepala berita yang dimuat di suratsurat kabar (Situasi International Sedang Kritis! PBB Bersidang Hari Ini! Anjing Pelacak Mencari Pembunuh Juru Ketik Berambut Pirang! Tiga Kapal Pengangkut Batu Bara Menganggur! 23 Meninggal Karena Keracunan Makanan di Hotel Seaside! dan lain-lain), mereka segera membuka surat kabar Gazette untuk terjun ke berita-berita lokal.

Baca juga



Setelah sejenak membaca rubrik Surat Menyurat (di mana termuat lengkap semua kedongkolan dan pertengkaran kehidupan dusun), sembilan dari sepuluh pembaca akan berpaling ke rubrik Pribadi. Di sini dipisahpisahkan dan dimuat secara berimpitan iklan-iklan mengenai apa-apa yang dijual dan apa-apa yang dicari; lowongan untuk pembantu rumah tangga; berbagai iklan mengenai anjing, unggas, dan peralatan kebun; serta hal-hal lain yang menarik bagi mereka yang hidup di lingkungan kecil Chipping Cleghorn. Jumat pagi ini, tanggal 29 Oktober, tidaklah berbeda dari hari-hari Jumat lainnya. Mrs. Swettenham, sambil membetulkan seikal rambutnya, yang berwarna kelabu yang jatuh ke depan, membuka surat kabar The Times dan memandang tanpa gairah pada halaman kiri bagian tengah.

Detail Buku:­­
Judul         : A Murder Is Announced
Penulis      : Joyce K. Isa
Penerbit     : PT. Gramedia Pustaka Utama
ISBN         : 978-979-22-9367-8
Tebal         : 368 hlm

AItulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ A Murder Is Announced “, karya terbaru Agatha Christie . Untuk mendownload novel  “ A Murder Is Announced “ karya Agatha Christie silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “ A Murder Is Announced “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar