Selasa, 07 Agustus 2018

Murder On The Links by Agatha Christie

Murder On The Links by Agatha Christie


Ada lelucon terkenal mengenai seorang pengarang muda. Dia bertekad untuk membuat awal ceritanya menarik dan lain dari yang lain, dalam usahanya untuk menarik perhatian para editor yang paling cerewet. Untuk itu dia telah menulis di awal ceritanya itu, kalimat berikut: ”’Sialan!’ kata wanita bangsawan itu.” Anehnya, kisahku ini diawali dengan cara yang sama. Bedanya, wanita yang mengucapkan kata itu bukan wanita bangsawan! Hari itu adalah suatu hari di awal bulan Juni. Aku baru saja menyelesaikan suatu urusan di Paris, dan sedang berada dalam kereta api pagi dalam perjalananku ke London, tempat aku masih tinggal sekamar dengan sahabat lamaku, seorang mantan detektif Belgia, Hercule Poirot. Kereta api ekspres Calais boleh dikatakan kosong dalam gerbongku bahkan hanya ada seorang penumpang lain. Aku berangkat dari hotel agak tergesa-gesa, dan ketika aku sibuk memeriksa apakah semua barangku sudah terkumpul, kereta api pun berangkat. selama kesibukanku itu aku hampir-hampir tak melihat teman segerbongku, tetapi kini aku benar-benar menyadari kehadirannya. sambil melompat dari tempat duduknya, diturunkannya jendela lalu diulurkannya kepalanya ke luar. sebentar kemudian ditariknya kembali kepalanya sambil berseru dengan keras, ”sialan!” Aku ini orang kolot. Aku berpendirian bahwa seorang wanita harus bersikap kewanitaan.

Baca juga



Aku tak sabaran melihat gadis modern yang gila-gilaan, yang berdansa dari pagi sampai malam, merokok tanpa berhenti, dan menggunakan bahasa yang membuat seorang wanita nelayan tersipu-sipu! Maka aku mengangkat mukaku dengan agak mengerutkan dahiku. Terpandang olehku seraut wajah cantik yang menantang tanpa malu. Dia memakai topi kecil yang molek berwarna merah. seuntai rambut ikal berwarna hitam menutupi kedua telinganya. Menurut perkiraaanku, umurnya baru tujuh belas tahun lebih sedikit. Tanpa malu-malu dia membalas pandanganku, lalu meringis. ”Wah, kita telah membuat Bapak yang baik hati itu terkejut!” katanya pada seseorang yang sebenarnya tak ada. ”Maafkan bahasa saya yang buruk! Sangat tak pantas bagi seorang wanita terhormat, saya tahu itu, tapi saya punya alasan untuk itu! saya telah kehilangan satu-satunya saudara perempuan saya.” ”Begitukah?” kataku dengan sopan. ”Malang benar Anda.”

Detail Buku:­­

Judul         : Murder OnThe Links
Penulis      : Agatha Christie
Penerbit     : PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN         : 978 - 979 - 22 - 6676 - 4
Tebal         : 340 hlm

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Murder On The Links “, karya terbaru Agatha Christie. Untuk mendownload novel  “  Murder On The Links “ karya Agatha Christie silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “  Murder On The Links “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar