Kamis, 07 Maret 2019

Rihlah Ibnu Bathuthah: Memoar Perjalanan Keliling Dunia di Abad Pertengahan by Ibn Battuta


Rihlah Ibnu Bathuthah
Muhammad bin Abdullah bin Muhammad bin Bathuthah adalah seorang pengembara (traveler), petualang (adventure), dan pengamat (viewer) yang membuat catatan harian tentang negeri-negeri yang ia kunjungi dalam pengembaraannya. Catatan perjalanan yang dikenal dengan buku "Rihlah Ibnu Bathuthah" ini ditulis setelah dirinya mengunjungi berbagai belahan dunia, kemudian mengamati kebudayaan, adat istiadat, dan perilaku masyarakat di negeri-negeri yang ia kunjungi, terutama wilayah yang dipimpin oleh kesultanan Islam.

Baca Juga



Banyak kisah menarik yang diceritakan dalam buku catatan perjalanan Ibnu Bathuthah ini, terutama cerita-cerita tentang para sultan, para syaikh, sejarah sebuah negeri, falsafah kehidupan masyarakat setempat dan lain sebagainya yang ia tulis berdasarkan pengamatan langsung dari negeri-negeri yang ia kunjungi. Dari India sampai negeri Cina, dari Afrika sampai Nusantara, Ibnu Bathuthah menceritakan perjalanannya secara apik dan mengesankan. Ia misalnya, menceritakan kunjungannya bertemu dengan Sultan Jawa (Sultan Nusantara) dari Kerajaan Samudera Pasai, Sultan Malik Az-Zhahir.

Detail Buku:

Alih Bahasa: Muhammad Muchson Anasy, MA & Khalifurrahman Fath, Lc
Penerbit: Pustaka Alkautsar, 2009
ISBN: 978-979-592-5835
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 644 halaman

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Rihlah Ibnu Bathuthah “, karya terbaru Muhammad Bin Abdullah Bin Bathuthah. Untuk mendownload novel    Rihlah Ibnu Bathuthah “ karya Muhammad Bin Abdullah Bin Bathuthah silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “  Rihlah Ibnu Bathuthah “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar