Champion by Marie Lu

Champion by Marie Lu

Novel Chamipion merupakan buku ketiga  dari buku serial Legend, buku ini adalah puncaknya perang, benar-benar memanas, banyak wilayah Republik yang jatuh ke tangan Koloni, bahkan kelompok Patriot pun sekarang ikut membantu militer untuk memerangi perang. Kalau di buku kedua setting cerita tentang Republik dan Koloni cukup digambarkan dengan baik, maka di buku pamungkasnya ini tidak hanya dua negara tersebut yang dibahas lebih tajam tetapi juga Antartika.
Yang menarik dengan negara tersebut adalah mereka punya sistem seperti permainan. Misalnya saja, selain sebagai alat penerjemah, kacamata yang dipakai pendatang bisa mendeteksi level seseorang. Sedangkan untuk warga asli tidak membutuhkan karena sejak berusia tiga belas tahun mereka memiliki Chip yang ditanamkan di dekat dahi. Chip tersebut adalah bagian dari perangkat lunak yang memberikan poin untuk segala sesuatu. Tindakan positif akan menambah jumlah poin, dan sebaliknya, tindakan negatif akan mengurangi poin. Poin digunakan untuk meningkatkan level. Level adalah segalanya di Ross City, ibu kota Antartika. Semakin tinggi level maka semakin banyak uang yang dihasilkan, bisa melamar pekerjaan yang lebih baik dan semakin dihormati. Sistem ini cukup efektif karena melakukan tindakan yang tidak baik akan mengurangi skor mereka, hasilnya tingkat kriminalitas sedikit sekali.

Baca juga


Perang kembali pecah. Pihak Republik dan Koloni saling mencurigai satu sama lain sebagai dalang di balik penyebaran virus baru yang mematikan. Kali ini, Koloni berada di atas angin karena bersekutu dengan Afrika. Untuk bertahan, Republik harus menemukan vaksin dari virus tersebut, dan jawabannya ada dalam diri Eden, adik Day. Atas perintah Elector, June harus membujuk Day untuk menyerahkan satu-satunya keluarga yang dimiliki pemuda itu.
Setelah semua penderitaan dan kehilangan yang mereka alami karena Republik, sanggupkah Day dan June memberikan pengorbanan yang lebih besar lagi untuk negara ini? Dan masih adakah secercah harapan bagi keduanya untuk menjalani hidup bahagia bersama?

Detail Buku:

Judul: Champion
Penulis: Marie Lu
Penerjemah: Lelita Primadani
Penerbit: Mizan, 2014
ISBN: 978-979-433-827-8
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 461 halaman

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “Champion“, karya terbaru Marie Lu. Untuk mendownload novel  “Champion“ karya Marie Lu silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “Champion“, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar