Jumat, 20 September 2019

Anak dalam Cermin dan Cerita-cerita lain by Enid Blyton

Anak dalam Cermin dan Cerita-cerita lain by Enid Blyton

Kue Kismis Bu Topple

Pop adalah peri yang sangat rakus. Ia tinggal di Desa Cherry. Kelihatannya, Pop ini tak pernah merasa kenyang. Makanan apapun yang ada di depannya pasti diambil, bahkan ia sering merebut makanan dari orang lain. Penduduk Desa Cherry kesal sekali dengan Pop. Mereka kemudian minta tolong pada Bu Topple, wanita bijaksana di desa tersebut. Aha, ternyata Bu Topple punya ide brilian. Ia akan membuatkan kue kismis untuk Pop. Namun, ini bukan kue biasa. Jika seseorang makan tiga buah kue, semuanya akan baik-baik saja. Tapi, jika orang itu makan empat kue, tubuhnya akan bengkak. Makan lima, pakaiannya mulai sobek. Makan enam, ia akan melayang seperti balon. Makan tujuh, entah apa lagi hal buruk yang akan terjadi. Kira-kira Pop makan berapa buah kue ya? Apa yang akan terjadi dengan tubuhnya?

Baca juga



Dolly Pembuang Waktu

Dolly tidak pernah langsung mengerjakan sesuatu jika disuruh. Ia pasti menunda-nunda. Pura-pura tidak dengar, atau malah sibuk melakukan hal yang lain. Ibunya sampai kesal, kebiasaan Dolly ini akan merugikan dirinya sendiri. Ibu Dolly pun membuat perjanjian, Dolly harus segera datang kalau dipanggil atau diminta mengerjakan sesuatu. Ibunya tak akan mengulangi permintaan itu. Dolly setuju, tapi tetap saja ia suka membuang-buang waktu. Sampai ia kehilangan kesempatan untuk makan es krim dan bertemu Bibi Mary. Lalu, pada akhirnya Dolly sadar tidak ya kalau membuang-buang waktu itu tidak baik?

Detail Buku:

Penulis: Enid Blyton
Penerjemah: Indri K. Hidayat
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, 2016
ISBN: 978-602-03-2988-8
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 196 halaman

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Anak dalam Cermin dan Cerita-cerita lain “, karya terbaru Enid Blyton. Untuk mendownload novel  “  Anak dalam Cermin dan Cerita-cerita lain “ karya Enid Blyton silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “  Anak dalam Cermin dan Cerita-cerita lain “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar