Sabtu, 28 September 2019

Gadis Kaya yang Sombong dan Cerita-cerita lain by by Enid Blyton

Gadis Kaya yang Sombong dan Cerita-cerita lain by by Enid Blyton
Kitty adalah seorang gadis cilik yang beruntung. Dia lahir pada keluarga kaya raya. Namun, sayangnya Kitty memiliki sifat sombong. Dia suka sekali pamer. Ayah dan ibu Kitty sudah sering mengingatkan Kitty untuk tidak bersikap sombong. Kitty tidak hiraukan. Pekerjaannya setiap hari tiada yang lain selain pamer pada temannya. Suatu hari Kitty benar-benar bersikap keterlaluan. Dia mengundang temannya Janet, gadis miskin teman sekolahnya untuk memamerkan mantel dan baru yang dibelikan ayahnya. Sebelum pergi, Ibu Kitty sudah berpesan untuk memakai baju lama saja. Setelah ibunya pergi Kitty berganti baju dan mantel baru serta memakai kalung yang indah. Janet datang dengan pakai bersih namun bertambal.

Baca juga



Selama Janet di rumahnya, Kitty terus saja bersikap sombong dengan memamerkan barang-barang miliknya. Ayah Kitty yang tiba-tiba datang mengetahui perilaku Kitty hingga marah besar. Ayah Kitty merasa malu memiliki anak yang sombong. Sebagai hukuman, ayah Kitty menyuruh Kitty dan Janet bertukar pakaian. Mantel dan baju baru serta kalung indah milik Kitty boleh dibawa pulang oleh Janet. Janet merasa sangat bahagia, sedangkan Kitty menangis dan menyesali perbuatannya. Ayah Kitty berkata, "Pakaian yang bagus tidak bisa membuat orang menjadi baik."

Detail Buku:

Penulis: Enid Blyton
Penerjemah: Indri K. Hidayat
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, 2016
ISBN: 9978­602­03­3018­1
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 196 halaman

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Gadis Kaya yang Sombong dan Cerita-cerita lain “, karya terbaru Enid Blyton. Untuk mendownload novel  “  Gadis Kaya yang Sombong dan Cerita-cerita lain “ karya Enid Blyton silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “  Gadis Kaya yang Sombong dan Cerita-cerita lain “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar