Belajar Menjadi Sufi by Musa Kazhim

Belajar Menjadi Sufi by Musa Kazhim

Dalam pandangan sufi, segala hal di alam fisik memiliki celah-celah kecil yang menghubungkannya dengan alam yang lebih tinggi : alam gaib dan alam Illahi. Di hadapan orang-orang yang tidak memiliki ketajaman pandangan atau bashirah, ‘celah-celah kecil’ itu tidak ada dan tidak nyata. Sebaliknya, dihadapan mereka yang berpandangan tajam dan bercita rasa tinggi, pintu-pintu menuju eksistensi yang lebih hakiki itu terlihat dengan jelas. Untuk menembus ke dalam wilayah eksistensi yang lebih hakiki itu, seseorang harus secara serius menanggalkan pandangan dunia yang membatasi eksistensi pada apa-apa yang bersifat empiris dan terukur, sehingga secara perlahan-lahan kita pun akan sanggup menyerap hal-hal yang tak tertangkap oleh panca indera.

Baca juga



Buku ini berisi uraian ringkas tentang tradisi, doktrin, wacana, dan kehidupan sejumlah tokoh sufi yang sangat berguna untuk mereka yang hendak menembus wilayah sempit materi. Terlepas dari segala kekurangannya, buku ini disusun dengan maksud untuk memberikan mata-baru dan gagasan spiritual yang mencerahkan. Paparan dan ungkapannya yang jelas, membuat buku ini berguna sebagai bahan bacaan bagi mereka yang hendak ‘belajar menjadi sufi

Detail Buku:

Penulis: Musa Kazhim
Penerbit: Lentera, 2002
ISBN: 979-3018-29-1
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 149 halaman

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Belajar Menjadi Sufi “, karya terbaru Musa Kazhim. Untuk mendownload novel    Belajar Menjadi Sufi “ karya Musa Kazhim. silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “  Belajar Menjadi Sufi “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar