Senin, 07 Oktober 2019

Si Gadis Penakut dan Cerita-cerita lain by Enid Blyton

Si Gadis Penakut dan Cerita-cerita lain by Enid Blyton
Kumpulan cerita  Monyet Mike merupakan salah satu judul buku anak  dari seri Si Kumbang karangan Enid Blyton. Enid Blyton merupakan penulis anak kenamaan yang sudah menghasilkan karya terbaiknya yaitu Seri Lima Sekawan. Kini, saya akan membahas tentang kumcer berjudul Monyet Mike. Ada 8 kisah yang disajikan oleh penulis, yaitu : Monyet Mike, Si Mata Jeli dan SI Mata Rabun, Beruang yang Tua Renta, Bila Pak Kurcaci Marah, Sally SI Tukang Menjerit, Yang Mana Dia?, Tuan Budiman, dan Kebakaran.

Baca juga




Jika dilihat dari judul kisah di buku Monyet Mike ini, tak terlihat keunikannya, namun cobalah kamu baca kisahnya, kamu akan menemukan kekhasan cerita ala Enid Blyton. Penulis ini mampu meramu kisah anak menjadi cerita yang asyik, seru, dan menegangkan. Tidak membosankan sama sekali. Bahkan meski dibaca oleh orang dewasa sekalipun seperti saya. Well ya, Enid Blyton membuat alur cerita yang khas anak-anak bagaimana mereka bermain bersama teman, juga keluarga dan lingkungan sekitar. Kekhasan Enid Blyton di buku seri si Kumbang ini adalah ia menekankan pada character building agar anak-anak bisa meniru perilaku terbaik apa yang dituliskan oleh penulisnya.

Detail Buku:

Penulis: Enid Blyton
Penerjemah: Indri K. Hidayat
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, 2016
ISBN: 978­602­03­2990­1
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 196 halaman

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Si Gadis Penakut dan Cerita-cerita lain “, karya terbaru Enid Blyton. Untuk mendownload novel    Si Gadis Penakut dan Cerita-cerita lain “ karya Enid Blyton silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “  Si Gadis Penakut dan Cerita-cerita lain “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar