Sabtu, 19 Oktober 2019

Tasawuf Mulla Sadra by Khalid Al-Walid

Tasawuf Mulla Sadra by Khalid Al-Walid

Tasawuf Mulla Shadra: konsep ittihad al-aqil wa al-ma;qul dalam epistemologi filsafat dan makrifat ilahiyyah Mulla Shadra seorang filosof yang sederajat dengan filosof Abu Nasir Farabi, Ibnu Sina, Syaikh Isyraq Suhrawardi, Nasiruddin Thusi, Ibnu Rusd, Ibnu Miskawai dan lain sebagainya. Juga penafsir serta penyempurna filsafat-filsafat Islam sebelumnya, dalam ilmu Irfan iapun sederajat dengan para urafa seperti Ibnu Arabi. Dalam kehidupannya ia berupaya jauh dari kehidupan mewah dan tidak mengejar kekuasaan dan tidak banyak berinteraksi dengan masyarakat awam.

Baca juga



Pada tahun 1039 H atau 1631 dia ke desa kecil bernama Kahak yang terletak di dekat kota suci Qum dan menggunakan banyak waktunya untuk pensucian diri, tafakkur tentang hakikat-halikat segala sesuatu dan beribadah kepada Tuhan. Ia meninggalkan desa tersebut dan kembali lagi ke Syiraz pada tahun 1040 H atau 1632.Mulla Shadra berkeyakinan untuk sampai kepada kesempurnaan makrifat Tuhan (tauhid) dan ilmu akhirat (eskatologi) maka seseorang harus mutlak meninggalkan dunia, syahwat dan cinta pada kekuasaan disertai dengan kecerdasan akal, ketajaman fitrah dan kesucian jiwa.

Detail Buku:

Penulis: Khalid Al-Walid
Penerbit: Muthahhari Press
ISBN: 979-95564-12-4
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 226 halaman

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Tasawuf Mulla Sadra “, karya terbaru Khalid Al-Walid. Untuk mendownload novel    Tasawuf Mulla Sadra “ karya Khalid Al-Walid silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “  Tasawuf Mulla Sadra “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar