Rabu, 03 Januari 2018

Ayahku (Bukan) Pembohong by Tere Liye

Ayahku (Bukan) Pembohong

Sinopsis :

“ AKU berhenti memercayai cerita-cerita Ayah ketika umurku dua puluh tahun. Maka malam ini, ketika Ayah dengan riang menemani anak-anaku, Zas dan Qon, menceritakan kisah-kisah hebatnya pada masa mudanya, aku hanya bisa menghela napas tidak suka. Ingin sekali menyela, bilang bahwa Zas dan Qon harus segera tidur, besok mereka harus bangun pagi-pagi, serta bertumpuk alasan lainnya, mulai dari yang masuk akal hingga yang dibuat-buat. Sayangnya, istriku sudah dua kali memberikan kode di balik buku tebal yang sedang dibacanya. Kode itu bilang dengan tegas, biarkan Ayah menikmati sedikit waktu dengan kedua cucu menggemaskannya.

Baca juga


Ayah tertawa, terbatuk sedikit. Zas dan Qon, seperti yang kuduga, bergegas berebut mengambilkan gelas air minum, sama seperti waktu aku dulu masih terbilang anak-anak, yang juga semangat memijat Ayah, mencabuti uban Ayah (yang baru satudua, jadi susah dicari), atau mengerjakan pekerjaan rumah, seperti menyapu, mengepel, melakukan apa saja yang disuruhnya, harga atas kisah-kisah hebat itu.
 ”Kalian tahu si Nomor Sepuluh, bukan?”
”Yang mencetak gol tadi malam, Kek?”  Mata Zas membulat.
”Qon tahu, Qon tahu,” bungsuku beringsut menyikut kakaknya,
”yang jago melewati tiga bek lawan sekaligus kan, Kek? Zig-zag kiri-kanan, hop mengecoh kiper, dan GOL! Si Nomor Sepuluh!” Qon meniru gaya idolanya selepas menceploskan bola ke gawang lawan.

Detail Buku:

Judul: Ayahku (Bukan) Pembohong
Penulis: Tere Liye
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978 - 979 - 22 - 6905 - 5
Tebal: 304 Hal

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Ayahku (Bukan) Pembohong“, karya terbaru Tere Liye . Untuk mendownload novel  “ Ayahku (Bukan) Pembohong“ karya Tere Liye  silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “ Ayahku (Bukan) Pembohong“, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar