Jumat, 06 Juli 2018

99 Cahaya di Langit Eropa by Hanum Salsabiela Rais

99 Cahaya di Langit Eropa full pdf

Sinopsis;

Hari itu, Maret 2008, adalah hari-hari pertamaku menginjak bumi Eropa. Aku mengikuti suamiku Rangga yang mendapatkan beasiswa studi doktoral di Wina, Austria. Aku datang menyusul 4 bulan setelah suamiku menyelesaikan semua administrasi untuk bisa mengundangku . Sebagai pendatang baru, aku bertekad untukmenghabiskan waktuku dengan berjalan-jalan mengelilingi kota Wina sambil menunggu panggilan kerja di kampus Rangga. Pada Maret, seharusnya hawa sudah lebih menghangat. Seharusnya pegawai pertamanan mulai menanam bunga warna-warni di alun-alun dan di setiap sudut kota. Seharusnya burung-burung sudah berkicau menyambut matahari yang terlalu irit cahaya pada 6 bulan sebelumnya. Tetapinyatanya itu tidak terjadi. Tuhan Yang Merajai perubahan alam membuat manusia kecele akan hitung-hitungan cuaca di Eropa. Hawa Maret kali itu dingin tak terkira menusuk tulang. Angin perubahan musim berembus memperburuk keadaan. Burung burung enggan bernyanyi karena tenggorokan mereka kering dan gatal.

Baca juga

Penyesuaian, Hanum,” kata Fatma yang duduk di sebelahku. Kuperkenalkan, Fatma Pasha. Kawan seperjalananku ke sebuah tempat baru di Wina.Baru dua minggu kami berkenalan. Dan pucuk dicinta ulam tiba, dia seakan tahu aku perlu seorang penunjuk jalan untuk menyusuri sudut-sudut kota Wina. Fatma adalah kawan baruku di kelas Bahasa Jerman di sebuah kursus singkat yang diselenggarakan oleh pemerintah Austria. Di dalam kelas, kami bertemu dengan para pendatang lain di Austria. Sebagian besar murid di kelas itu adalah para pendatang dari Eropa Timur. Hanya aku dan Fatma yang berwajah nonbule. Meski Fatma juga pemula dalam bahasa Jerman, aku bersandar padanya untuk urusan jalan-jalan kali ini. Peta Wina sudah lekat diingatnya karena dia jauh lebih lama tinggal di Wina untuk ikut suaminya.

Detail Buku:

Judul         : 99Cahaya di Langit Eropa
Penulis      :
Hanum SalsabielaRais dan Rangga Almahendra
Penerbit     : Gramedia Pustaka Utama
ISBN         :
978-979-22-7274-1
Tebal         : 388
Hal

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ 99 Cahaya di Langit Eropa “, karya terbaru Hanum Salsabiela Rais. Untuk mendownload novel  “ 99 Cahaya di Langit Eropa “ karya Hanum Salsabiela Raissilahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “ 99 Cahaya di Langit Eropa “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar