Selasa, 17 Juli 2018

Dan Burung-Burung Pun Pulang ke Sarangnya by Mashdar Zainal

Dan Burung-Burung Pun Pulang ke Sarangnya

Sinopsis :

Sebuah lukisan, bukan kata-kata. Sungguh merana bagi siapa yang enggan memandangnya. Lebih merana lagi bagi siapa yang memandangnya tapi masih harus berpikir ulang untuk mengakui betapa hebat Sang Pelukisnya. Yang paling merana adalah mereka yang memandangnya, mengakui kehebatan Pelukisnya, lalu melupakannya begitu saja. Di ketinggian, seorang gadis tengah bercumbu dengan senja, dengan buku harian yang seperti menyimpan setiap detail rahasia hidupnya. Ia menuliskankan sajak-sajaknya. Cahaya jingga tumpah di kerudungnya.

Perjalananku bagaikan air, mengalir saja lewati beribu alam Riak gemericiknya mesra, sama tapi selalu berganti Ada kala kuterjang dangkal, batu kering dan padas licin mengisapiku Kan kulewat penat kulalu hakikat, kurangkul segala apa dalam sejukku Namun ada kala kujelang muara, kan kusulam arus kan tenang Kan kusujud kubasuh kalut, biar kurebah di ruang tirta
Perjalananku bagaikan angin, berembus saja mengarungi berjuta bentuk Desah desirnya lembut, sama meski berganti Ada saat kutampar bingar, asapasap sombong meracuniku Kan kubadai dan hitam kubawa terbang, kugiring segala apa dalam semilirku Dan ada kala kusaput hawa, kan kuhabis segala bengis Kan kukikis sebentuk tangis, biar kurehat di rongga bayu

Baca juga


Tenang, ia menorehkan bait-bait itu sendiri, bagai tenggelam di dunianya sendiri. Dia yang merangkainya sendiri, mendendangkannya sendiri. Di sebuah tempat tinggi, lantai puncak beratap langit lepas, lantai puncak sebuah bangunan yang bersejarah bagi para penghuninya. Penghuni Yayasan Panti Asuhan dan Pesantren Anak ’Manba’ul Ulum’ yang berdiri di tanah Tanjung, pedalaman Nganjuk, Jawa Timur. Di ketinggian ia berdiri, menyanyi, berpuisi, mencurahkan hati, dan memanjakan dirinya dengan belaian angin di sore hari; seorang diri. Ia biasa melakukan itu pada sore hari seusai menjemur cuciannya atau saat ia sekadar ingin disentuh embusan angin.

Detail Buku:

Judul         : Dan Burung-Burung Pun Pulang ke Sarangnya
Penulis      : Mashdar Zainal
Penerbit     : PT Elex Media Komputindo,
ISBN         : 978-602-02-4294-1
Tebal         : 368 hlm

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Dan Burung-Burung Pun Pulang ke Sarangnya“, karya terbaru Mashdar Zainal . Untuk mendownload novel  “ Dan Burung-Burung Pun Pulang ke Sarangnya“ karya Mashdar Zainal  silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “ Dan Burung-Burung Pun Pulang ke Sarangnya“, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar