Rabu, 18 Juli 2018

Dalam Semesta Cinta by Pipiet Senja

Dalam Semesta Cinta By : Pipiet Senja

Sinopsis :

Adalah sebuah kota kecil di Jawa Barat, Sumedang yang terkenal dengan tahu. Hawa sejuk dan segar dipayungi gunung-gunung. “Gunung Tampomas bagai minta ditaksir. Puncaknya bertakhtakan emas,” demikian kata dalang atau para pendongeng pantun. Gunung Palasari yang asri. Gunung Kunci tempat rendezvous para kawula muda sepanjang zaman menjadi saksi cinta abadi. Gunung Puyuh tempat istirahat panjang, digunakan sebagai pemakaman umum. Duhai, tak terkira permai pemandangannya! Konon, karena itulah orang Sumedang sungkan untuk merantau selamanya. Sejauh-jauh dia melanglang buana, suatu saat ingin kembali ke kota kelahiran. Aku takkan menulis banyak tentang sejarah Sumedang.

Baca juga

Karena itu bukan keahlianku. Jadi, aku hanya akan menuliskan kota kelahiranku dari sudut kenangan di masa kecilku belaka. Nah, yang senantiasa kuingat Sumedang dengan gununggunungnya, sawahnya dan sungainya. Saat kecil bersama sepupu dan adik-adikku sering kecipak-kecibung di Cipicung dan Cileuleuy. Mandi, berenang dan mencuci baju di musim kemarau adalah acara favorit anak-anak dalam keluargaku kala itu.
Rumah kuno itu, tempat aku dilahirkan dan dibesarkan sampai kelas empat Sekolah Rakyat ditempati pula oleh keluarga besar kakek-nenekku. Tanahnya milik Yayasan Pangeran Sumedang, kakek diberi hak sewa yang harus dibayar setiap setahun sekali. Letaknya di belakang gedung Kaputren atau Kabupaten yang ditempati oleh keluarga Bupati. Di sebelah kanan ada bangunan SMPN 2, di seberangnya kantor pensiunan. Kalau dilihat dari sudut jalan raya rumah ini tepat di pengkolan Regol.

Detail Buku:

Judul         : Dalam Semesta Cinta
Penulis      :
Pipiet Senja
Penerbit     : Jendela Zikrul Hakim
ISBN         : 978-979-17810-2-2
Tebal         : 368 hlm

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Dalam Senja Cinta “, karya terbaru Pipiet Senja. Untuk mendownload novel  “ Dalam Senja Cinta “ karya Pipiet Senja silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “ Dalam Senja Cinta “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar