Kamis, 05 Juli 2018

Novel 5 Cm by Donny Dhirgantoro

Novel 5 Cm Karya Donny Dhirgantoro

Didalam Buku 5cm ini bercerita tentang keseharian lima sahabat ini, dari sifat-sifat mereka yang berbeda satu dengan yang lain sampai dengan perilaku dan aktifitas mereka yang penuh canda tawa, diselingi cerita tentang permasalahan antar-sahabat. Suatu ketika mereka jenuh akan aktivitas yang selalu mereka lakukan bersama. Terbesit ide untuk tidak saling berkomunikasi dan bertemu satu sama lain selama tiga bulan. Ide tersebut pun disepakati. Selama tiga bulan berpisah itulah terjadi banyak hal yang membuat hati mereka lebih kaya dari sebelumnya. Pertemuan setelah tiga bulan yang penuh dengan rasa kangen akhirnya terjadi dan dirayakan dengan sebuah perjalanan.

Didalam perjalanan tersebut mereka menemukan arti manusia sesungguhnya.
Perubahannya itu mulai dari pendidikan, karir, idealisme, dan tentunya love life. Semuanya terkuak dalam sebuah perjalanan ‘reuni’ mereka mendaki gunung tertinggi di Pulau Jawa, Mahameru. Dan di sanalah cerita bergulir, bukan hanya seonggok daging yang dapat berbicara, berjalan, dan punya nama. Mereka pun pada akhirnya dapat menggapai cita-cita yang mereka impikan sejak dulu.

 “…Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kamu. Dan…sehabis itu yang kamu perlu cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas. Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya serta mulut yang akan selalu berdoa, percaya pada 5 centimeter di depan kening kamu.”
Amanat

Sinopsis;

Tanpa sadar, tolehan dan gerak tubuh Riani tadi terekam kuat dalam otak Genta. Riani, Riani. Entah untuk yang keberapa kalinya, Genta yang kebetulan duduk diagonal di belakang Riani kembali mengagumi rambut Riani yang digulung membentuk konde cemplon, dipadu tusuk konde warna kuning gading. Beberapa helai rambutnya dibiarkan jatuh tergerai di dekat telinganya..., membuat lehernya tampak jenjang. Beberapa anak rambutnya terlihat liar di sekitar konde kecilnya, pas banget buat leherRiani yang putih. Riani memakai ham putih dengan garis-garis kecil hitam putus-putus dan jins warna gelap, pas banget deh! Rekaman di otaknya berlanjut dari leher turun ke dada, dan selanjutnya adalah khayalan laki-laki wajar, yang kata Sigmund Freud dengan gambarnya “whats on man’s mind”,

Baca juga

seks adalah salah satu yang paling dipikirin laki-laki setiap saat setiap waktu. “Wooi mau ke mana lagi nih?” Makhluk gendut segede badut Dufan yang sibuk nyetir tiba-tiba ngagetin Genta yang lagi bengong jorok. “Capek nih gue nyetir...muter-muter nggak karuan,” Ian mengeluh. “Nonton aja yuk!” sambut Riani “Nonton apa? Lagi nggak ada yang bagus...,” Genta males nonton. “Shrek 2 aja...,” Arial tiba-tiba ngomong. “Udah!!!” keempatnya menjawab bareng. “Ehm... kepentingan kelompok...,” sungut Arial. “Lo sih kena tipes…makanya nggak bisa nonton bareng waktuitu.” “Udah olahraga tiap pagi,

Detail Buku:

Judul         : 5 Cm
Penulis      :
DonnyDhirgantoro
Penerbit     : PT Grasido
ISBN         : -
Tebal         :
399

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ 5 Cm “, karya terbaru Donny Dhirgantoro Untuk mendownload novel  “ 5 Cm “ karya Donny Dhirgantoro silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “ 5 Cm “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar