Minggu, 05 Agustus 2018

Novel Gerhana Kembar by Clara Ng

Gerhana Kembar Karya Clara Ng


Sinopsis :

LENDY terpaku menatap Diana, neneknya, yang berbaring damai, tertidur akibat zat sedatif yang diberikan dokter. Sekarat akibat kanker, ingatan neneknya berangsur-angsur hilang. Pandangannya melayang, tak tentu arah. Selama di rumah sakit ini, Eliza mamanya, sering kali tidak tidur. Ia duduk di samping Diana, hanya memegangi tangannya. Terkadang Eliza membisikkan panggilan di telinga Diana berkali-kali. Oma hanya berdeham lemah, menanggapi panggilan lembut itu.
”Diana Sutanto,” Lendy bergumam lirih.
”Apa?”
”Nama Oma. Itu yang tertulis di data pasien.”
 ”Betul.” Eliza mengangguk. Sambil memaksakan diri, dia mengambil gelas kosong, menuang air ke dalamnya. Sekali teguk, gelas itu telah licin tandas.
”Apakah ada nama lain?” 
”Nama lain?”
”Nama depan. Yang mungkin dimulai dengan abjad F.” Sejenak Eliza menatap Lendy dengan tatapan bingung.

 Baca juga



”Mungkin. Mengapa bertanya seperti itu?” Mata Lendy beralih, menghindari menatap mata ibunya langsung. Eliza merebahkan kepalanya di ranjang Oma. Lendy kasihan melihat mamanya. Beginilah anak tunggal. Ketika orangtua sakit, tidak ada bantuan dari saudara-saudara sekandung. Lendy meringis frustrasi membayangkan masa depannya jika terjadi sesuatu pada keluarganya. Lendy juga anak tunggal, tak ada kakak atau adik kandung yang dapat dimintai bantuan saat kesulitan menerpa keluarganya.
”Pulanglah, Ma. Biar saya yang menemani Oma.”
Eliza tidak menjawab. Dia hanya memandang seprai yang berwarna putih bersih. Perlahan-lahan, Eliza membungkuk di atas tangan Diana, lalu mencium tangan itu dengan hormat. Lendy beranjak dari kursi lalu duduk di ujung ranjang, ragu-ragu menatap Eliza sambil berpikir keras. Dia teringat  ada naskah berjudul Gerhana Kembar yang tanpa sengaja ditemukannya di dalam lemari baju Diana, di tempat yang paling pojok. Tumpukan kertas dalam satu bundel yang sudah menguning dan mengumpulkan debu. Sejak kemarin, Eliza menyuruhnya mencari akta kelahiran Oma, entah untuk apa.


Detail Buku:

Judul         : Gerhana Kembar
Penulis      : Clara Ng
Penerbit     : PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN         : 978-602-03-1878-3
Tebal         : 368 hlm;

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Gerhana Kembar “, karya terbaru Clara Ng  . Untuk mendownload novel  “ Gerhana Kembar “ karya Clara Ng  silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “ Gerhana Kembar “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar