Collapse - Runtuhnya Peradaban-peradaban Dunia by Jared Diamond


Collapse - Runtuhnya Peradaban-peradaban Dunia by Jared Diamond

Ratusan peradaban telah bangkit dan runtuh sepanjang sejarah manusia. Setelah membahas bangkitnya peradaban dalam Guns, Germs & Steel, Jared Diamond melanjutkan dengan membahas keruntuhan berbagai peradaban masa lalu dan masa kini dalam Collapse. Lima faktor bisa mempengaruhi kelestarian atau keruntuhan peradaban:kerusakan lingkungan, perubahan iklim, pengaruh peradaban musuh, pengaruh peradaban sahabat, dan yang terpenting tanggapan masyarakat terhadap masalah lingkungan.

Baca juga



Collapse mengajak kita meninjau patung-patung batu raksasa Pulau Paskah yang tumbang, reruntuhan permukiman Viking di Amerika Utara dan Maya di Amerika Tengah, sampai krisis tanah berujung pembantaian di Rwanda serta bom waktu masalah lingkungan di Cina dan Australia. Namun ada pula contoh sukses seperti Jepang zaman Tokugawa yang menjaga negerinya tetap hijau dan presiden Republik Dominika yang melestarikan lingkungan dengan tangan besi. Collapse menunjukkan apa arti penting aspek lingkungan bagi kelangsungan hidup kita sekarang, pelajaran dari keruntuhan maupun keberhasilan berbagai masyarakat, serta apa yang telah dan bisa dilakukan perorangan, badan usaha, dan negara untuk menemukan cara mencegah peradaban ambruk karena dunia tak kuat menanggungnya.

Detail Buku:

Judul: Collapse - Runtuhnya Peradaban-peradaban Dunia
Penulis: Jared Diamond
Alih Bahasa: Damaring Tyas Wulandari Palar
Penerbit: Kepustakaan Populer Gramedia, 2017
ISBN: 978-602-424-726-3
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 784 halaman

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Collapse - Runtuhnya Peradaban - Peradaban Dunia “, karya terbaru Jared Diamondd. Untuk mendownload novel    Collapse - Runtuhnya Peradaban - Peradaban Dunia “ karya Jared Diamondd silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “  Collapse - Runtuhnya Peradaban - Peradaban Dunia “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar