Athirah by Alberthiene Endah

Athirah
Banyak diantara kita khususnya orang Makassar mengenal sosok Athirah hanya sebagai ibu dari Pak Jusuf Kalla, di mana padanya beliau mengabadaikan namanya di salah satu sekolah yang terkemuka di kota Makassar. Dari bapak, pak jusuf kalla belajar tentang perdagangan, kegigihan, Kemandirian,  dan kejujuran. Tapi banyak yang tidak pernah tau dari emmak pak Jusuf kalla  belajar arti sebuah kesetiaan, keikhlasan dan rasa tanggung jawab. Sosok seorang ibu sangat tegar mengetahui suaminya menikah lagi dan memilih tinggal di rumah keduanya. Mengharuskan dia harus lebih mandiri, mengasuh ke sepuluh anaknya menjadi ibu sekaligus menjadi sebagai bapak untuk mereka. Mengingat bapaknya telah memiliki keluarga baru lagi.

Baca juga



Berbagai gejolak rumah tangga yang harus di hadapinya, bersama pak Jusuf tanggung jawab di bebankan oleh bapaknya menjaga emmak dan adik-adiknya.  Di umur sangat mudahnya tugas itu harus dia jalankan yaitu di umur 16 tahun.  Hanya dengan Jusuf emmak Athirah menentramkan keadaan rumah bahwa semua baik-baik saja ada bapak atau tak ada bapak. Emmak Athirah sanggat tangguh, keadaan mengharuskan beliau meredam emosi hati melanjutkan hidup dengan separuh hati yang hilang. Emmak Athirah dengan pengenalannya tentang kain sutra yang dia dapat dari emma kerra yaitu ibunya dari kecil, mewujudkan impiannya dengan berbisnis Kain sutra. Rumah di jalan andalas di ubahnya menjadi butik kain sutra. Tak ada papan terpasang di depan rumah. Semuanya dari mulut ke mulut ibu Athirah mengenal beberapa orang penting di kota Makassar dari orang pemerintahan sampai para ibu-ibu pengajian, pengusaha.

Detail Buku:

Judul: Athirah
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, Cet-2, 2012
ISBN: 978-602-385-145-4
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 401 halaman

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Athirah “, karya terbaru Alberthiene Endah. Untuk mendownload novel  “ Athirah “ karya Alberthiene Endah silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “ Athirah “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar