Jumat, 05 April 2019

Petualangan Tom Sawyer by Mark Twain

Petualangan Tom Sawyer

Tom Sawyer adalah buku ciptaan Mark Twain yang dibuat pada tahun 1876. Buku ini ini bercerita tentang anak yang nakal Tom Sawyer. Mengambil latar belakang St Petersburg disekitar penghujung tahun 1800-an, buku ini adalah buku yang menarik, sebuah karya besar dengan tema yang ringan namun berarti. Membaca buku ini pun kadang membuat saya tertawa dan teringat masa lalu saya yang bisa dibilang hampir sama seperti tom (kecuali pada hoby tom memainkan wanita). Kisah petualangan remaja karangan Mark Twain dengan latar belakang alam bebas di tepi Sungai Mississippi ini merupakan salah satu karya klasik Amerika. Tom yang nakal tinggal di rumah Bibi Polly yang dermawan. Setelah bertengkar dengan sahabatnya, Becky Thatcher, Tom pergi bertualang bersama Huck Finn, temannya. 

Baca juga


Secara kebetulan keduanya menyaksikan penjahat menusuk seorang dokter hingga meninggal. Si pembunuh menggenggamkan pisau itu di dalam tangan seorang pemabuk. Diselingi pengembaraan dan tingkah polah yang serba nakal dan berani, Tom dan Huck dapat menemukan tempat persembunyian si pembunuh. Bisa dibilang jalan cerita novel ini begitu banyak kejutan. Pada pertengahan jalan cerita, dikisahkan Tom, Huck dan Joe (teman Tom yang lain) kabur dari rumah dan menetap selama beberapa hari dipulau ditengah  sungai Mississippi. Para warga di St Petersburg mengira bahwa 3 bocah itu sudah tewas karena tenggelam di sungai Mississippi. Rencana mereka untuk membuat seisi kota cemas berhasil. Hingga pada akhirnya mereka hadir secara tiba-tiba di gereja saat seluruh warga kota sedang berduka cita disana.

Detail Buku:

Penulis: Mark Twain    
Penerjemah: Djokokelono
Penerbit: Kepustakaan Populer Gramedia, 2016
ISBN: 978-602-424-034-9
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 300 halaman

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “Petualangan Tom Sawyer “, karya terbaru Mark Twain. Untuk mendownload novel  “Petualangan Tom Sawyer “ karya Mark Twain silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “Petualangan Tom Sawyer “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar