Senin, 30 September 2019

Tiga Permintaan dan Cerita-cerita lain by Enid Blyton

Tiga Permintaan dan Cerita-cerita lain by Enid Blyton
Tiga Permintaan dan cerita-cerita lain merupakan sebuah buku yang berisi 9 cerita pendek anak-anak karya penulis anak terkenal Enid Blyton. Beberapa ceritanya antara lain adalah tentang dua orang bersaudara Elsie dan Bobby yang selalu bertengkar. Pada suatu hari mereka menangkap seorang peri dan memaksanya mengabulkan tiga permintaan mereka. Dengan berat hati terpaksa si peri mengabulkan. Tapi dengan yakin ia menyatakan memberi tiga permintaaan untuk anak-anak seperti mereka sia-sia saja. Dan ternyata perkiraan si peri benar. Ketiga permintaan Elsie dan Bobby terbuang begitu saja karena mereka selalu bertengkar! Ada juga mengenai Betty yang selalu mengundur-undur pekerjaan kecil karena menganggap pekerjaan itu adalah hal yang sepele dan tidak berpengaruh besar. Tetapi pada akhirnya ia mendapatkan pelajaran karena tidak menjahit kancing sepatunya berbagai peristiwa beruntun terjadi dan ia hampir membahayakan nyawa orang lain!

Baca juga



Lalu tentang Sally si ceroboh dan Tabby yang jujur. Nenek Suka Pergi meminta Sally membersihkan rumahnya saat ia pergi keluar kota. Nenek berjanji meninggalkan upah untuk Sally di rumahnya. Tapi setelah Sally membersihkan rumah nenek seenaknya (karena ia merasa rumah nenek sudah bersih) Sally tidak menemukan uang yang dijanjikan oleh Nenek. Ditengah jalan ia menceritakan halt ersebut kepada Tabby yang jujur. Tabby merasa kasihan kepada Nenek dan tidak ingin Nenek pulang ke rumah yang kotor dan berdebu. Maka ia kemudian membersihkan rumah Nenek dengan teliti.

Detail Buku:

Penulis: Enid Blyton
Penerjemah: Indri K. Hidayat
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, 2016
ISBN: 978­602­03­3014­3
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 196 halaman

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Tiga Permintaan dan Cerita-cerita lain “, karya terbaru Enid Blyton. Untuk mendownload novel    Tiga Permintaan dan Cerita-cerita lain “ karya Enid Blyton silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “  Tiga Permintaan dan Cerita-cerita lain “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar