Obsesi by Lexie Xu

Obsesi

Semua orang mengenalku sebagai Jenny dari ”Hanny dan Jenny”. Di seluruh angkatan baru SMA Persada Internasional, ada tiga siswi bernama Jenny. Gara-gara keteledoran petugas administrasi sekolah, ketiganya dimasukkan ke kelas yang sama di kelas X-3. Hal ini menyebabkan berbagai kekacauan yang, pada akhirnya, memaksa semua orang mulai dari guru-guru paling serius hingga ibu kantin yang hobi bergosip memberikan julukan bagi para Jenny. Jenny pertama adalah Jenny Limantara, Jenny yang judes banget dan hobi menyalahkan tompelnya yang rada berbulu untuk semua masalahnya. Padahal, tompel itu oke-oke saja seandainya tidak terlalu sering dihina-hina oleh pemiliknya sendiri. Akibat kelakuan negatifnya sendiri, semua pun memanggil Jenny Limantara dengan panggilan ”Jenny Tompel”, tak peduli berapa keras upayanya meminta, memaksa, dan memohon-mohon orang untuk memanggilnya dengan panggilan ”J-Li” yang, tentu saja, dimaksudkan agar mirip dengan nama panggilan idolanya, Jennifer Lopez. Yang kedua adalah Jenny Handoyo, Jenny yang merusak imagenya sendiri pada hari pertama sekolah dengan dilindas bajaj. Cuma ujung sepatunya, sebenarnya. 

Baca juga



Jenny Handoyo adalah ratu drama supercengeng. Dia meraung-raung sembari digiring ke ruang UKS. Di sana dia diperiksa dan tidak ditemukan luka secuil pun bentol bekas gigitan nyamuk pun tidak ada. Sejak hari itu, dia dikenal sebagai ”Jenny Bajaj”. Kau akan mengira kejadian itu membuatnya sedikit lebih kalem, tapi Jenny Bajaj sama sekali tidak kenal kata kapok. Selalu ada saja keluhan dan tangisan yang dikeluarkannya, membuat guru kesehatan, guru olahraga, dan teman-teman sekelasnya termasuk aku diam-diam punya niat terpendam untuk mencekiknya setiap kali melihatnya muncul dengan air mata bergulir di pipi. Dan, bukannya aku jahat, tapi kalau melihat muka Jenny Bajaj yang bulat, cembung, dan kemerahan, bahkan orang yang tidak pernah melihat bajaj seumur hidup pun bisa langsung membayangkan kendaraan imut tersebut. Jenny ketiga adalah aku. Sebenarnya, setelah mendengar julukan superkeji yang diberikan pada Jenny-Jenny lain, aku sempat ketakutan setengah mati. Soalnya, nama lengkapku adalah Jenny Angkasa. Apa kalian bisa menebak, julukan apa yang akan mereka berikan padaku? Yep, ”Jenny Jenazah”.

Detail Buku:­­

Judul         : Obsesi
Penulis      : Lexie Xu
Penerbit     : PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN         : 978 – 602 – 03 – 1293 – 4
Tebal         : 240 hlm
Download  : Google Drive

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Obsesi “, karya terbaru Lexie Xu. Untuk mendownload novel  “  Obsesi “ karya Lexie Xu silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “  Obsesi “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar