Sabtu, 14 Juli 2018

Catatan Seorang Pelajar Jakarta by Arif Rahman

Catatan (Seorang) Pelajar Jakarta Karya Arif Rahman

Sinopsis :

Namaku Setyo, dan inilah kisahku. Dimulai dari aku bersekolah di sebuah STM PGRI di daerah kota, menelusuri kampung-kampung yang dikenal dengan nama Kampung Jawa, di sekolah itulah aku menghabiskan waktu selama tiga tahun bersama Agus dan teman-teman basis1-ku. Setelah lulus dari SMP, aku bersama salah seorang sahabatku, Agus, memilih bersekolah di sini. Kenapa di sini? Jawaban jelasnya pun aku tak tahu. Mungkin perasaanku saja yang mengatakan “Sepertinya sekolah ini cocok untuk jiwaku”. Tak ada lagi penjelasan, tak juga alasan, karena aku juga tak punya banyak pertanyaan saat itu; kenapa dan mengapa aku memilih bersekolah di sini. Semuanya berjalan apa adanya, seperti air yang mengalir dan jiwaku mengalir di sana bersama zamanku pada saat itu, yaitu laki-laki sejati harus memilih STM. Dari cerita-cerita kakak kelas yang kudengar dan dari coretan-coretan yang kulihat di sepanjang jalan, tembok, dan bus, aku tahu kalau sekolahku memiliki banyak musuh bebuyutan, apalagi STM-ku ini terkenal dan cukup disegani namanya.

Baca juga



Sebelumnya di SMP, aku sering diajak oleh kakak kelas untuk tawuran. Bagiku tawuran bukan
hal yang menakutkan, bukan juga hal yang harus dihindari. Namun, ternyata di STM semuanya
berbeda. Tawuran di sini sudah seperti makanan sehari-hari. Tidak terhitung lagi sudah berapa
kali aku terlibat dalam tawuran pelajar. Berangkat dan pulang sekolah selalu menjadi waktu yang menegangkan dan sangat menakutkan. Kini semuanya menjadi kenangan yang tak terlupakan bagiku. Kini aku ingin menceritakan padamu; tentang sekolahku, tentang basis-ku,
tentang tawuran yang kualami, dan tentang arti semua ini bagi kami.Di catatanku Catatan (Seorang) Pelajar Jakarta, aku menulisnya dengan senyum, tawa, bangga, dan juga seribu air mata. ”Panjang umur lo,” ujarku ketika melihat Fredy yang baru datang bersama dua siswa berseragam SMP. Di sebelahku, Agus masih sibuk mencoret dinding halte dengan sebuah Pilox berwarna emas. “Bawaan2 lo nih?” tanyaku sembari melihat dua orang di belakang Fredy.
  

Detail Buku:

Judul         : Catatan (Seorang) Pelajar Jakarta
Penulis      : Arif Rahman
Penerbit     : PT Grasindo,
ISBN         : -
Tebal         : -

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Catatan Seorang Pelajar Jakarta “, karya terbaru Arif Rahman. Untuk mendownload novel  “ Catatan Seorang Pelajar Jakarta “ karya Arif Rahman silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “ Catatan Seorang Pelajar Jakarta “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar