Rabu, 18 Juli 2018

Novel Culun Love Story full

novel Culun Love Story full

Sinopsis :
Aku hanyalah ulat kecil, dan kamu, gadis manis  berambut sebahu. Kamu muncul dari balik daun yang sedang kugigiti. Saat ini rasa laparku sungguh berlebihan. Aku harap kamu mengerti. Kukunyah daun, menikmati rasa manisnya. Angin berbisik padaku, agar aku makan sebanyak mungkin. Itulah tanda agar aku mengikuti aliran Rencana Akbar Semesta. Kelak kamu mengetahui, pilihan-pilihan hidupmu adalah cara mengalir menuju Rencana Akbar Semesta. Kamu tak perlu takut. Mata cokelat madumu mengamatiku. Sungguh kamu gadis paling cantik yang pernah kulihat, meskipun kamu selalu muram. Andai aku manusia, aku ingin secantik kamu. Aku ingat, kali pertama bertemu denganmu. Angin saat itu sedang nakalnya mengerjaimu, menerbangkan suratmu tinggi. Hingga akhirnya, surat cintamu tersangkut di dahan. Kamu memekik kesal. Sebab kamu tahu, pohon besar di hadapanmu berhantu. Gosip itu turuntemurun menjadi warisan murid-murid sekolah ini. Banyak yang memercayai, penunggu pohon ini; Jin, Kuntilanak dan sebangsanya. Padahal jelas, penunggunya bukan hantu, tapi aku! Terpaksa kamu harus memanjat, dan setelah tanganmu berhasil mendapatkan surat cinta itu, alih-alih kamu turun dari pohon, kamu malah menangis memeluk surat cintamu. Kamu mengerang kesal tidak berani menyelipkan surat cinta itu ke dalam tas seseorang yang kamu sukai. Pun kamu menangis sejadi-jadinya. Sampai angin semribit, menggoyangkan dedaunan pohon. Perlahan isakanmu surut menikmati sentuhan tangan-tangan angina yang mencoba menghapus basah air mata di bukit pipimu. Lega, kamu pun turun. Baru setengah turun dari pohon, matamu mendarat ke arahku yang asyik menggeliat. Kamu menahan napas. “Waaahh ulat lucu. Halo ulat, namaku Rima.” Kamu memperkenalkan diri. Hampir setiap jam istirahat kamu datang ke pohon ini. Tidak memedulikan baju dan rok abu-abu sekolahmu kotor. Kamu selalu tahu keberadaanku. Kamu senantiasa memperhatikan diriku sambil memakan bekalmu. Pun kamu begitu baik, mau memetikkan daun terhijau dari pohon dan menaruh nya di depanku. Apalagi ketika waktu menyihirku untuk berganti kulit. Warna tubuhku hijau ber campur garis biru di bagian kepala dan punggung. Kamu begitu terkejut, terpesona pada kulitku. “Sekarang aku manggil kamu Undut, yah.” Kamu mengurai senyum. “Soalnya kamu makin lucu dan gendut.” Aku suka nama Undut, baru kali ini aku bernama. Apalagi kamu mengatakan sebenarnya aku memiliki nama lain, Caterpillar, belum lagi nama latin, ujarmu. Jujur saja, aku lebih suka Undut. Sembari terus melahap daun, kuucapkan terima kasih, meski kamu tidak tahu. Namun pedih diriku ketika dari bibirmu bergulir cerita cintamu yang tak terbalas. Ternyata dirimu jatuh cinta pada seorang pemuda bernama; Hafi zh. “Aku masih nggak berani mengatakan cinta pada Hafi zh, Ndut. Aku takut ditolak sama dia.” Matamu kembali sendu. “Aku sangat mencintai dia. Dia
matahari dalam hidupku.” Pandangan matamu menerawang jauh, seolah kamu berkelana ke pelosok nun, kurasakan desir purba keinginan dari dalam diriku. Pun aku ingin pergi ke pelosok nun itu. Ke tempat-tempat rahasia, tempat yang tidak bernama namun ada, barangkali itulah ujung dunia. “Aku cuma ingin Hafi zh, Ndut, nggak mau yang lain,” ujarmu penuh harap. “Walau Hafi zh kenyatannya sudah punya pacar.” Tak lama, air matamu berguguran. Kamu terisak tak terkira. “Aku tahu, ada impian-impian yang tidak pernah terwujud, tapi salahkah kalau aku terus menunggu menjadi nyata? Aku tak mau menyerah mencintainya hingga aku tiada nanti.”

Detail Buku:
Judul         : Culun Love Story
Penulis      : Reni Erina
Penerbit     : PT Elex Media Komputindo
ISBN         : 978-602-02-3170-9
Tebal         : 416 hlm
Download      : Google Drive


Tidak ada komentar:

Posting Komentar