Selasa, 31 Juli 2018

Izrail Bilang Ini Ramadhan Terakhirku by Ahmad Rifa’i Rif’an

Izrail Bilang Ini Ramadhan Terakhirku

Sinopsis :


“Layaknya seorang pengelana bijak, sebelum berangkat berkelana ia pasti akan mempersiapkan segala bekal yang diperlukan dalam perjalanannya. Begitu juga dengan seorang muslim, saat ia akan berkelana melintasi Ramadhan, segala bekal harus dipersiapkan
dengan baik.”

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam naik ke atas mimbar, ketika naik tangga pertama ia berkata: “Amin,” kemudian naik tangga kedua ia berkata lagi:
“Amin,” kemudian naik tangga ketiga ia berkata lagi,
“Amin”. Para sahabat bertanya.
“Kenapa engkau 3 kali berkata ‘Amin’ , Ya Rasulullah?” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

Ketika aku naik tangga mimbar pertama, telah datang malaikat Jibril dan ia berkata: ‘Celaka seseorang yang masuk bulan Ramadhan tetapi keluar dari bulan Ramadhan tidak diampuni dosanya oleh Allah. ”Maka aku berkata: “Amin.”  Kemudian Jibril berkata lagi: “Celaka seseorang yang mendapatkan kedua orangtuanya atau salah seorang dari keduanya masih hidup, namun tidak membuatnya masuk surga.” Maka kukatakan: “Amin”. Kemudian Jibril berkata lagi: “Celaka seseorang yang jika disebut nama engkau namun dia tidak bershalawat kepadamu.” Maka kukatakan:“Amin.” (HR. Bukhari).


Baca juga



Ada waktu istimewa dalam sehari semalam, yaitu pada sepertiga malam terakhir. Ada hari istimewa dalam seminggu, yaitu hari Jumat. Ada bulan istimewa dalam setahun, itulah bulan Ramadhan. Jika saat menyambut bulan selain Ramadhan kita tidak terlalu peduli, maka jangan sampai perlakukan Ramadhan sama seperti bulan-bulan itu. Karena Ramadhan adalah bulan khusus yang disediakan oleh Allah untuk kita. Ramadhan adalah bulan di mana Kemahamurahan Allah berlimpah. Ramadhan laksana sebuah telaga bening, airnya adalah magfirah, gemericiknya tadarus dan zikir, tepiannya berserah diri dan sabar, dan mari berlomba-lomba menjadi ikan di dalamnya yang senantiasa menikmati telaga Ramadhan yang jernih.

Detail Buku:­­

Judul         : Izrail bilang,ini Ramadhan Terakhirku
Penulis      : Ahmad Rifa’i Rif’an
Penerbit     : PT Elex Media Komputindo,
ISBN         : 9786020214689
Tebal         : -

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Izrail bilang, ini Ramadhan Terakhirku “, karya terbaru Ahmad Rifa’i Rif’an. Untuk mendownload novel “ Izrail bilang, ini Ramadhan Terakhirku “ karya Ahmad Rifa’i Rif’an silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “ Izrail bilang, ini Ramadhan Terakhirku “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar