Kamis, 05 Juli 2018

Ketika Cinta Bertasbih by Habiburrahman El Shirazy

Novel Ketika Cinta Bertasbih full


Bermula dari kisah seorang mahasiswa cerdas dan pekerja keras yang merantau ke negeri Para Nabi untuk menimba ilmu di Universitas legendaris Mesir, Al Azhar.  Khairul Azzam, dia sosok mahasiswa berprestasi yang meraih peringkat terbaik di awal kuliahnya.  Namun kematian sang Ayah membuat Azzam mengubah orientasi hidupnya.  Dia memilih untuk berjibaku dengan menggeluti usaha tempe, demi menghidupi Ibunda dan ketiga adiknya di tanah air, Indonesia. 

Lalu, kisah bergulir pada sosok bidadari yang rendah hati dan bersahaja, Anna Althafunnisa.  Gadis cerdas itu lebih muda dari Azzam, dan sedang menyelesaikan tesis S2 di Al Azhar.  Putri pemilik Pesantren Daarul Qur’an tersebut begitu memukau dengan kesholihan, keanggunan, dan kecemerlangan pikirannya.  Tak terhitung pemuda yang jatuh hati dan ingin meminangnya.  Tapi dia justru terkesan pada seorang pemuda yang telah menolongnya ketika tertimpa musibah Pemuda itu tak lain adalah Azzam, yang saat itu memperkenalkan dirinya sebagai Abdullah.

Kisah berlanjut pada seorang Furqan Andi Hasan.  Teman Azzam yang telah menempuh S2 itu begitu sempurna, lulusan terbaik Al Azhar yang tampan dan kaya raya.  Pujaan hati para gadis, mulai dari mahasiswi hingga artis sekaligus putri Dubes KBRI.  Namun Furqan harus menghadapi cobaan terberat ketika dirinya divonis positif HIV, justru ketika akhirnya dia berhasil mempersunting bidadari Daarul Qur’an, Anna Althafunnisa.

Kegigihan, kerja keras, semangat, dan sikap pantang menyerah Azzam kelak mengantarnya menjadi seorang entrepreneur muda yang sukses.  Mungkin dia tak bisa meluluskan mimpinya menimba ilmu hingga S3 di negeri Seribu Menara tersebut, namun berbagai ujian kehidupan telah dilaluinya dengan gemilang.  Sosok Azzam telah membuktikan bahwa prestasi seseorang tak selalu diukur dari sisi akademis.  Di saat para freshgraduate berebut mencari pekerjaan, Azzam justru telah menciptakan lapangan pekerjaan untuk mereka.  Padahal untuk menyelesaikan S1 saja, dia membutuhkan waktu 9 tahun.  Sembilan tahun yang telah dia korbankan demi orang-orang yang dicintainya.  Tak sia-sia, betapa cinta dan pengorbanan tulusnya mampu melecut adik-adiknya menuju keberhasilan, salah seorang diantaranya bahkan menjadi penulis muda berbakat yang mendapat penghargaan dari Mendiknas. 

Sinopsis;

Di matanya, Kota Alexandria sore itu tampak begitu memesona. Cahaya mataharinya yang kuning keemasan seolah menyepuh atap-atap rumah, gedung-gedung, menara-menara, dan kendaraan-kendaraan yang lalu lalang di jalan. Semburat cahaya kuning yang terpantul dari riak gelombang di pantai menciptakan aura ketenangan dan kedamaian. Di atas pasir pantai yang putih, anak-anak masih asyik bermain kejar-kejaran. Ada juga yang bermain rumah-rumah-an dari pasir. Di tangan anak-anak itu pasir pasir putih tampak seumpama butir-butir emas yang lembut berkilauan diterpa sinar matahari senja.

Baca juga


Di beberapa tempat, di sepanjang pantai, sepasang muda - mudi tampak bercengkerama mesra. Di antara mereka masih ada yang membawa buku-buku tebal di tangan. Menandakan mereka baru saja dari kampus dan belum sempat pulang ke ru-mah. Suasana senja di pantai rupanya lebih menarik bagi me-reka daripada suasana senja di rumah. Bercengkerama dengan pujaan hati rupanya lebih mereka pilih daripada berceng-kerama dengan keluarga; ayah, ibu, adik dan kakak di rumah. 

Detail Buku:

Judul         : Ketika Cinta Bertasbih
Penulis      : Habiburrahman El Shirazy 
Penerbit     : Republika
ISBN         : 978-979-3210-84-1
Tebal         : -

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Ketika Cinta Bertasbih “, karya terbaru Habiburrahman El Shirazy  Untuk mendownload novel  “ Ketika Cinta Bertasbih “ karya Habiburrahman El Shirazy  silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “ Ketika Cinta Bertasbih “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungidi sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar