Minggu, 28 Juli 2019

Dalam Bayang-Bayang Lenin by Franz Magnis-Suseno


 Dalam Bayang-Bayang Lenin by Franz Magnis-Suseno


Enam Pemikiran Marxisme dari Lenin Sampai Tan Malaka Selama tiga perempat abad, komunisme menjadi salah satu kekuatan politik abad ke-20 yang paling ditakuti. Sepertiga umat manusia pernah hidup di bawah bayang-bayangnya. Orang yang paling berperan dalam Revolusi Oktober dan yang membuka babak komunisme dunia adalah Vladimir Ilyic Lenin.

Baca Juga



Dalam buku ini, Prof. Dr. Franz Magnis-Suseno, SJ menguraikan butir-butir terpenting pemikiran Lenin. Uraiannya semakin lengkap dengan paparan mengenai lima tokoh lain pemikir Marxis-Leninis independen yang paling cemerlang.
  • Leon Trotsky dengan teori Revolusi Permanen
  • Georg Lukacs dengan History and Class Consciousness, buku Marxisme paling berpengaruh
  • Karl Korsch yang merehabilitasikan hakikat filosofis teori Karl Marx- Antonio Gramsci yang menemukan kembali faktor hegemoni intelektual
  • Tan Malaka dengan karya raksasanya, Madilog Secara kritis dan tajam diulas bagaimana konsepsi Lenin yang mencita-citakan penghapusan segala ketertindasan justru menjadi sistem kekuasaan paling totaliter dalam sejarah umat manusia.

Detail Buku:

Judul: Dalam Bayang Bayang Lenin
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, Cet-3, 2016
ISBN: 978-602-03-3099-0
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 284 halaman

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Dalam Bayang Bayang Lenin “, karya terbaru Franz Magnis Suseno. Untuk mendownload novel    Dalam Bayang Bayang Lenin “ karya Franz Magnis Suseno silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “  Dalam Bayang Bayang Lenin “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar