Kasyf Ulum al-Akhirah - Berwisata ke Alam Ruh by Imam Al-Ghazali

Kasyf Ulum al-Akhirah - Berwisata ke Alam Ruh by Imam Al-Ghazali
Percaya kepada yang gaib adalah salah satu rukun Iman bagi pengikut Nabi Muhammad Saw. Namanya saja gaib, sudah pasti tidak kita kenal. Akan tetapi bagi kita yang dianugerahi cahaya keimanan, meskipun mungkin amat kecil, sesuatu yang gaib itu sudah dapat kita rasakan keberadaannya. Misalnya, bermimpi ketika kita sedang tidur. Kegemaran “menyaksikan” hal-hal yang gaib di masyarakat kita kini lagi ngetren. Baik di televisi, koran, majalah, maupun buku- buku bertema “misteri” atau “horor”  setiap hari kita dapat menyaksikan betapa ia sudah menjadi semacam “menu psikologis sehari- hari” bagi peziarah modernitas seperti kita ini.

Baca juga



Imam al-Ghazali, sejak awal rupanya membaca gelagat zaman. Jauh hari Hujjatul Islam setidaknya melalui buku ini mengajak kita berziarah ke alam gaib, kehidupan di balik kehidupan kita. Mulai dari kehidupan ruh dari rahim, saat ruh keluar dari badan, beragam proses kematian, kehidupan di alam kubur, kedahsyatan akhir zaman, tiupan terompet Isrâfîl, kebangkitan manusia dari kuburnya, pertolongan (syafa‘at), di bawah penantian panjang, penimbangan amal dan pengadilan Tuhan. Melalui wisata spiritual bimbingan Imam al-Ghazali kita bisa “berkunjung” ke alam barzah, alam malakât, alam jabarût, Padang Mahsyar, tempat-tempat khusus bagi manusia khusus, dan bahkan “berwisata” ke banyak lapis langit, bahkan ke langit paling tinggi, Sidratul Muntahâ.

Detail Buku:

Penulis: Imam Al-Ghazali
Penerjemah: Abu Hamida MZ
Penerbit: Marja, 2004
ISBN: 978-602-6297-55-6
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 154 halaman

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Kasyf Ulum al-Akhirah - Berwisata ke Alam Ruh “, karya terbaru Imam Al-Ghazali. Untuk mendownload novel    Kasyf Ulum al-Akhirah - Berwisata ke Alam Ruh “ karya Imam Al-Ghazali silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “  Kasyf Ulum al-Akhirah - Berwisata ke Alam Ruh “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar