Sabtu, 26 Oktober 2019

Teori-teori Sosial dalam Tiga Paradigma by Prof. DR. I.B.Wirawan

Teori-teori Sosial dalam Tiga Paradigma by Prof. DR. I.B.Wirawan

Banyak mahasiswa pemula yang kurang memahami Sosiologi dasar akan kesulitan di dalam menangkap peta paradigma teori ilmu sosial secara tepat dan cepat. Sebagian besar dari mahasiswa ini akan gamang melihat posisi teori dalam paradigma tersebut. Bahkan, banyak juga di antara para mahasiswa yang bimbang ketika harus memilih metode penelitian (kuantitatif vs. kualitatif) yang sejalan dengan paradigma dan teori (makro vs. mikro) yang telah dipilihnya. Terutama dalam persoalan epistemologi.

Baca juga



Meskipun sudah banyak referensi dan buku teks Sosiologi, baik dalam bahasa asing maupun terjemahannya, tetapi belum banyak referensi yang secara khusus memetakkan rumpun teori sosial ke dalam masing-masing paradigma secara sistematik. Buku Teori-teori Sosial Tiga Paradigma ini dapat memandu dan memenuhi kebutuhan studi para mahasiswa yang kesulitan melihat posisi teori dalam peta teori Sosiologi yang selama satu setengah abad belakangan ini diakui ada dan terdistribusi ke dalam tiga paradigma besar Ilmu Sosial. Walaupun konsep tiga paradigma ini bersifat tematik, tetapi dalam buku ini disajikan secara ensiklopedis untuk memudahkan pemahamannya.

Detail Buku:

Penerbit: Prenada Media, 2015
ISBN: 978-602-9413-63-2
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 338 halaman

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Teori-teori Sosial dalam Tiga Paradigma “, karya terbaru Prof. DR. I.B.Wirawan. Untuk mendownload novel    Teori-teori Sosial dalam Tiga Paradigma “ karya Prof. DR. I.B.Wirawan. silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “  Teori-teori Sosial dalam Tiga Paradigma “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar