Gadis Ketiga (Third Girl) by Agatha Christie

Gadis Ketiga (Third Girl) by Agatha Christie


Seorang gadis muda datang menemui Hercule Poirot karena ingin berkonsultasi dengannya mengenai pembunuhan yang mungkin telah ia lakukan. Namun, setelah bertemu dengan Hercule Poirot, gadis ini mengurungkan niatnya dan mengatakan bahwa ia tidak menyangka kalau Hercule Poirot terlalu tua! Hercule Poirot sama sekali tidak menyangka bahwa ia akan dikatakan terlalu tua. Ia sempat sedih, namun setelah mendengar cerita tentang gadis itu dari kawannya, Ariadne Oliver penulis cerita detektif, ia memutuskan untuk menyelidiki mengapa gadis itu mengira ia telah melakukan pembunuhan. Ia menelusuri tempat tinggal gadis itu, Norma Restarick -- seperti Ophelia tanpa daya tarik fisik menurut Poirot, dan orang tuanya. Namun ternyata, setelah pertemuan pertamanya dengan gadis itu di kediamannya ketika gadis itu mengaku mungkin telah melakukan pembunuhan, ia menghilang dan kerabat serta teman-teman terdekatnya tidak tahu di mana ia berada. Ariadne Oliver mencoba menyelidiki tempat tinggal gadis itu, tempat ia berbagi petaknya dengan dua gadis lain

Baca juga



Hercule Poirot memulainya dengan mencari adanya pembunuhan yang terkait dengan gadis itu. Kematian, di mana pun, kapan pun, yang telah terjadi, yang mungkin ada kaitannya dengan gadis itu. Tapi gadis itu sendiri sepertinya aneh. Kenalan gadis itu yang ditemui Poirot tidak menunjukkan kesan yang baik atas dirinya. Ia bergaul dengan pemuda berandalan lah, membenci ibu tirinya lah, bahkan disebut tidak waras. Sampai suatu ketika secara kebetulan Ariadne Oliver melihat si gadis dalam sebuah rumah makan. Ia di sana bersama pacarnya, seorang pemuda 'cantik' yang dibilang berandalan, sedang makan dan berbincang. Ketika mereka berpisah, Ariadne Oliver mengikuti si pemuda dan si gadis ditinggalkannya untuk ditangani oleh Hercule Poirot yang telah dihubunginya. Ia tidak mengira bahwa keputusannya untuk mengikuti si pemuda akan mengantarnya pada bahaya.

Detail Buku:

Judul: Gadis Ketiga
Penulis: Agatha Christie
Penerjemah: Joyce K. Isa
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, Cet:10, 2013
ISBN: 978-979-22-2869-4
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 362 halaman

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Gadis Ketiga “, karya terbaru Agatha Christie. Untuk mendownload novel    Gadis Ketiga “ karya Agatha Christie silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “  Gadis Ketiga “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar