Jumat, 06 Juli 2018

Biru Jingga by Hilma Triesnanda

Biru Jingga karya Hilma Triesnanda


Sinopsis;

Pagi itu, suara klakson dari rangkaian besi panjang telah terdengar, tanda akan segera datang dan bersiap mengangkut mereka para pejuang. Pejuang bagi diri sendiri, keluarga, maupun bagi orang banyak yang memang membutuhkannya. Pagi itu mentari belum terlihat sempurna, sebagian sinarnya tertutup awan gelap yang membuat setiap orang berprediksi bahwa hari itu akan turun hujan deras. Pukul enam lebih sepuluh menit. Di pojok peron stasiun Pondok Ranji, ia berdiri. Tempat yang tidak pernah berubah sejak setahun empat bulan lalu. Deretan manusia lainnya perlahan mulai berdiri melewati batas garis aman, memasang kuda-kuda, berharap mereka dapat menembus pagar betis yang telah siap menangkal mereka yang akan masuk ke dalam.

Baca juga

Mereka, para penumpang di stasiun Pondok Ranji, sudah tidak peduli dengan teriakan petugas yang tidak hentihentinya mengingatkan untuk tidak melewati batas garis aman. Bagi mereka, bisa menerobos masuk ke dalam kereta merupakan awal perjuangan yang harus dilakukan setiap pagi.

“Perhatikan di jalur dua, dipersiapkan masuk
kereta tujuan Tanah Abang. Bagi para
penumpang diharapkan tidak melewati batas
garis aman. Dihimbau juga kepada para
penumpang untuk tidak saling mendorong
dan tetaplah jaga keselamatan Anda!”

Aksi film Matriks pun dimulai. Begitu pintu gerbong terbuka, sekejap setiap orang mendorong diri mereka sendiri dan orang lain, berusaha memaksa tubuh mereka, setidaknya sebagian dari tubuh mereka masuk ke dalam kereta. Pagar betis itu pun luluh lantak. Drama perjuangan yang sudah biasa dinikmati setiap hari oleh seluruh penumpang kereta. Perjuangan bagaimana anak-anak manusia mengejar impian mereka. Mengais rezeki dari Tuhannya. Berharap mereka dapat memenuhi kebutuhan hidupnya dan juga keluarganya.

Detail Buku:

Judul         : BiruJingga
Penulis      :
Hilma Triesnanda
Penerbit     : Elex Media Komputindo
ISBN         :
978-602-02-4783-0
Tebal         :
270 Hal

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Biru Jingga“, karya terbaru Hilma Triesnanda . Untuk mendownload novel  “ Biru Jingga“ karya Hilma Triesnanda silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “ Biru Jingga“, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar