Kamis, 12 Juli 2018

Adam 31 Meter by Bambang Tri

Novel Adam 31 Meter By : Bambang Tri

Sinopsis :

Umat Islam tidak perlu ragu lagi mengakui mereka pernah ada. Buku ini akan menunjukkan bukti-bukti Al-Qur’an membicarakan mereka, sementara Adam adalah ciptaan yang independen (diskrit/terpisah) dari mereka. Fakta penyebutan hominid ini penting sekali dalam membuka mata para ahli sekuler bahwa Al-Qur’an bukan buku karangan manusia. Pasalnya, pada waktu Al-Qur’an diwahyukan, pasti tidak ada orang yang punya ide apa pun tentang hominid itu! Ide itu baru datang setelah Darwin pada paro terakhir abad 19. Buku The Origin of Spesies terbit tahun 1859. Tak perlu bertele-tele, langsung saya sebutkan saja ayat yang secara amat meyakinkan menyebutkan hominid.

Ayat itu adalah Furqân 54

“Dan Dia yang telah menciptakan dari (bahan penciptaan) air [al-mâ’i] (makhluk yang amat mirip) manusia [basyaran]. Kemudian [fa] Dia menjadikan mereka itu satu nasab [nasaban] (satu genus/satu garis keturunan dan satu garis (aturan/pola) perkawinan [shihran]. Dan Tuhanmu amat berkuasa (berbuat demikian).)”  

Baca juga



Kata “nasab” mengandung pengertian hubungan biologis, yaitu pertalian keturunan, pertalian jenis, pertalian genetika. Sedang kata “shihran” mengandung pengertian aturan sosial, kemasyarakatan, hukum. Jadi, “nasaban” = satu nasab, satu garis dalam hal keturunan (genetika), dan “shihran” = satu garis, satu aturan sosial dalam hal per-kawinan.
Dunia binatang yang tidak berakal tidak mengenal shihran (aturan/garis perkawinan) karena satu individu bisa mengawini anak-induk sendiri, “kakak adik”, “mertua” sen-diri, dan sebagainya sehingga garis atau arah kekerabatan tidak beraturan.
Di sisi lain, Tuhan tidak menjadikan ras manusia sejak Adam sampai sekarang dalam aturan kekerabatan per-kawinan satu pola/sebuah shihran saja, melainkan banyak pola yang berubah dari zaman ke zaman sehingga yang ber-laku adalah aneka pola kekerabatan yang kompleks karena perkawinan yang kompleks (non monogami). Yang ada pada ras manusia adalah: banyak pola alias ashhâran (jamak/plural), bukan satu pola tunggal alias shihran. Jadi, jika mau menyebutkan tentang manusia, ayat tersebut seharusnya berbunyi: nasaban wa ashhâran, bukan nasaban wa shihran.

Detail Buku:

Judul         : ADAM 31 Meter
Penulis      : Bambang Tri
Penerbit     : PUSTAKA PESANTREN
ISBN         : 602-8995-26-6
Tebal         : 274 Hlm

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ ADAM 31 Meter “, karya terbaru Bambang Tri . Untuk mendownload novel  “ ADAM 31 Meter “ karya Bambang Tri  silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “ ADAM 31 Meter “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar