Selasa, 31 Juli 2018

Jingga Dan Senja by Esti Kinasih

Jingga Dalam Senja Karya Esti Kinasih


Sinopsis :

Tari meluruskan diri dengan barisan di depannya, lalu berdiri dengan tertib. Diperiksanya rok dan baju seragam, kaus kaki, sepatu, juga semua aksesori yang dipakainya. Jam tangan, anting-anting, gelang, cincin, dan ikat rambut yang semua bernuansa oranye. Setelah yakin penampilannya rapi, cewek itu tersenyum puas. Ini upacaranya yang kedua sebagai anak SMA. Upacara kedua dalam balutan seragam putih abu-abu. Jadi ia masih patuh dan tertib, juga masih bersemangat meskipun matahari kelihatannya bakalan terik. Jam tujuh tepat bel berbunyi, tanda upacara akan dimulai. Jam tujuh tepat! Ari melompat turun dari bus yang ditumpanginya.
Tapi masih ada waktu kira-kira lima menit sebelum Bu Sam guru yang doyan banget patroli ke barisan belakang setiap kelas, yang kalau sudah ngomel bisa bikin kuping budek sampai di kelas yang akan ditujunya. Nggak tahu kelas sepuluh berapa, yang pasti kelas itu berada tepat di depan jeruji pagar sekolah yang bisa dicopot. Sebenarnya Ari bisa saja menyelinap ke barisan kelasnya sendiri, meskipun kelas-kelas dua belas berbaris tepat di depan barisan para guru. Soalnya, datang terlambat sudah sering dilakukannya baik disengaja ataupun tidak. Tapi pagi ini dia sedang malas mendengarkan ceramah Bu Sam, guru yang paling terobsesi pada tata tertib, kepatuhan, dan keteraturan.

Baca juga



Apalagi di sekolah itu juga ada guru model Bu Ida, yang nggak kawin-kawin juga padahal umurnya menurut rumor yang beredar sebentar lagi mau lima puluh. Makanya tu guru sering ngomong bahwa murid-muridnya sudah dianggapnya kayak anak sendiri. Yang artinya, Bu Ida akan ngomel, yang menurut dia, selayaknya ibu kandung mereka di rumah. Yang terakhir ini yang bikin anak-anak SMA Airlangga, sebisa mungkin di luar jam pelajaran biologi, mending nggak berurusan dengan Bu Ida. Soalnya dia kalau ngomel lebih cerewet, lebih heboh, dan lebih lama daripada ibu mereka di rumah. Malah banyak yang bilang suara Bu Ida juga lebih nyaring.

 Detail Buku:­­

Judul         : Jingga Dalam Senja
Penulis      : Esti Kinasih
Penerbit     : PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN         : 978 - 979 - 22 - 5431 - 0
Tebal         : 312 hlm

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Jingga Dalam Senja “, karya terbaru Esti Kinasih. Untuk mendownload novel  “ Jingga Dalam Senja“ karya Esti Kinasih silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “ Jingga Dalam Senja“, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar