Minggu, 08 Juli 2018

Lovasket by Luna Torashyngu

Novel Lovasket



Hidup Vira hancur ketika ayahnya dituduh melakukan korupsi dan harus dipenjara. Mendadak Vira kehilangan harta benda, kedudukannya sebagai ketua geng The Roses, teman-teman, pacar, bahkan dia dikeluarkan dari sekolahnya, SMA Altavia, SMA paling elite di Bandung. Akibatnya Vira jadi mogok hidup, juga mogok main basket yang sebetulnya merupakan "hidupnya". Dia merasa tidak ada gunanya punya teman lagi, karena terbukti teman-teman hanya mendampinginya saat dia berada pada puncak hidupnya.

Niken adalah Ketua OSIS SMA 31, SMA kecil di pinggiran Bandung. SMA 31 memutuskan akan memangkas anggaran ekskul sehingga ekskul-ekskul yang tidak berprestasi akan dihapuskan. Ini jadi tugas besar bagi Niken: dia harus menyeleksi ekskul mana yang akan dipertahankan dan mana yang harus dihapus. Di antara dilema besar ini, Niken melihat salah satu cara untuk menyelamatkan ekskul basket.

Sinopsis;

 “Vira… Vira…” Panggilan itu terdengar di antara riuh kegembiraan tim SMA Altavia dan para suporternya. Nama yang dielu-elukan itu milik salah satu pemain SMA Altavia yang malam ini jadi bintang lapangan dengan menyumbang angka terbanyak bagi kemenangan timnya. Walau tubuhnya agak kurus dengan tinggi sekitar 170 sentimeter, Vira mampu bersaing melawan pemain-pemain SMA lain yang badannya lebih gede. Selama turnamen, dialah bintang SMA Altavia sekaligus calon pemain terbaik, atau lebih ngetop disebut Most Valuable Player (MVP) dan top scorer di turnamen ini.

Baca juga



“Ternyata kekhawatiran lo nggak terbukti, kan?” ujar Stella, teman setim Vira.“Iya,” jawab Vira pendek. “Berarti lo kalah taruhan…”  “Gue tau. Sampe di Bandung, lo dan yang lain boleh dugem sepuasnya. Gue yang bayarin,” sahut Vira sambil mengelap keringatnya untuk yang kesekian kali. “Haruslah! Dan kayaknya nggak cukup itu aja…” “Maksud lo?” “Lo kan bakal terpilih jadi MVP dan top scorer, jadasti dapet duit tambahan. Parfum gue abis nih, dan gue pengin nyoba pake Calvin Klein, soalnya belum pernah.” “Dasar matre lo!” Stella cuma nyengir. “Halah… sekali-sekali bagi-bagi rezeki kenapa sih, Non? Cuman buat gue kok! Nggak bakal gue kasih tau ke yang lain. Oke?” “Liat ntar deh…”

Detail Buku:

Judul         : Lovasket
Penulis      :
Luna Torashyngu
Penerbit     : -
ISBN         :
-
Tebal         :
-

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Lovasket “, karya terbaru Luna Torashyngu. Untuk mendownload novel  “ Lovasket “ karya Luna Torashyngu silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “ Lovasket “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar