Twivortiare 2 by Ika Natassa

Novel Twivortiare 2 By: Ika Natassa


Ide-ide besar yang kemudian mengubah cara kita melakukan hal-hal dalam kehidupan sehari-hari selalu berasal dari ide-ide kecil. Dimulai dari dua kata: what if. Bagaimana jika. Bagaimana jika kita bisa mengobrol dengan orang yang jauh secara langsung, tanpa harus berkirim surat? Lahirlah telepon. Bagaimana jika kita bisa melakukan banyak hal dengan telepon, bukan hanya untuk menelepon orang? Mencari informasi, membaca berita, mencari lokasi dengan peta, menyimpan jadwal meeting, sampai hal-hal sekonyol yet nobody thinks this is so foolish anymore now mem-posting foto isi piring makan siang kita untuk dilihat semua orang. Lahirlah smartphone. Aku pernahbaca tahun ini diperkirakan pengguna smartphone bisa mencapai angka 1,75 miliar di seluruh dunia. Huge. In 2006, Jack Dorsey had a small idea.

Baca juga



Sederhana banget: bagaimana jika sekelompok teman bisa saling tahu yang lain sedang ngapain lewat status update. Platform-nya waktu itu seperti SMS, karena itu Twitter cuma 140 karakter. Kalau kita punya handphone zaman dulu, pasti masih ingat kan karakter maksimalnya hanya 160? Jack bikin Twitter cuma bisa 140, supaya sisa karakter yang 20 itu bisa untuk username si pengirim status update. That little status updates thingy then becomes Twitter. Nama ini diusulkan Noah Glass, partner kerja Dorsey. Kabarnya, nama ini terinspirasi Flickr. Bahkan katanya sebelumnya Twitter sempat mau dikasih nama FriendStalker.
Too obvious, although that’s really what sometimes we use Twitter for, right? Mau tahu seberapa besar ide ”kecil” ini sekarang? Pada saat IPO, nilai transaksi saham Twitter di hari pertama mencapai 31 miliar dolar. Bisa beli Bottega Veneta beserta semua butiknya di seluruh dunia, ya kan? Ada sekitar 200 juta pengTwitvortiare  guna Twitter, sekitar 460.000 akun baru dibuka setiap harinya, dan ada lebih dari 140 juta tweet yang di-posting orang-orang dari seluruh dunia setiap harinya. Termasuk aku. And you, probably. Jack mungkin dulu nggak pernah memperkirakan Twitter akan jadi seperti sekarang. It’s more than just people sharing where they eat, or what they eat, or whom they eat with, or who they’re currently in love with, or how they feel about something, or some shit like that, which I do a lot, by the way. Twitter udah jadi platform berita yang mungkin paling real-time.

Detail Buku:­­

Judul         : Twivortiare 2
Penulis      : Ika Natassa
Penerbit     : PT. Gramedia Pustaka Utama
ISBN         : 978 - 602 - 03 - 1136 - 4
Tebal         : 488 hlm

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Twivortiare 2 “, karya terbaru Ika Natassa. Untuk mendownload novel  “  Twivortiare 2 “ karya Ika Natassa silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “  Twivortiare 2 “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.
Reactions

Posting Komentar

2 Komentar