Rabu, 10 Januari 2018

Jadilah Al Qur'an Berjalan Di Bumi

Jadilah Al Qur'an Berjalan Di Bumi

Ketika Aisyah ditanya tentang akhlak Rasulullah SAW. Dia menjawab, “Apakah kamu tidak membaca al-Qur’an?” Sahabat yang bertanya menjawab, “Ya, aku membaca al-Qur’an.” Aisyah berkata, “Akhlak Rasulullah adalah al-Qur’an.” Dalam riwayat lain Aisyah menjawab, “Akhlaknya adalah al-Quran. Beliau ridha jika al-Qur’an ridha, dan marah jika al-Qur’an marah.”

Alangkah indahnya bila hidup dan berperilaku dengan al-Qur’an. Seperti Rasulullah SAW dan para sahabat yang berjalan dengan al-Qur’an. Dalam setiap gerak dan perilaku hidup adalah al-Qur’an berjalan. Mereka hidup sesuai al-Qur’an. Makan, minum, tidur, bekerja, berteman, berkeluarga, mendidik, berniaga, berpolitik, serta dalam susah dan senang sesuai dengan al-Qur’an. Benar, mereka menjadi al-Qur’an berjalan di bumi. Al-Qur’an berjalan, lebih dari sekadar bacaan dan hapalan, tapi dijadikan tempat bertanya sekaligus sebagai tauladan, juga pedoman hidup.

Sinopsis ;

Selama manusia dekat dengan Allah, maka Allah akan memperbaiki segala sesuatu yang berhubungan dengan urusan dunianya serta dia akan mendapatkan kebahagiaan kelak diakhirat. Oleh karena itu,

Allah berfirman kepada kita semua,Siapa:
yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik” .(an-Nahl [16]: 97)
Ini dalam kehidupan dunia.

Baca juga


Sementara dalam kehidupan akhirat yang kekal, Allah berfirman,:
Dan sesungguhnya akan Kami berikan balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan”. (an-Nahl [16]: 97)

Pada permulaan kehidupan manusia, ketika mereka masih baru menempati dunia ini, mereka mulai mengidap penyakit maknawi. Penyakit individu dan kejiwaan yang masih minim. Penyakit tersebut semakin nampak ke permukaan di berbagai bangsa atau mulai menyebar ke belahan bumi lainnya. Bahkan ketika manusia masih sedikit, terjadi perseteruan antara Qabildan Habil.

Detail Buku:

Judul         : JadilahAl’Quran Berjalan Di Bumi
Penulis      :
Fauzi Muhammad Abu Zaid
Penerbit     : Maghfirah Pustaka
ISBN         :
978-977-1026- 27-7
Tebal         :
317 Hal


Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Jadilah Al’Quran Berjalan Di Bumi“, karya terbaru Fauzi Muhammad Abu Zaid. Untuk mendownload novel  “ Jadilah Al’Quran Berjalan Di Bumi“ karya Fauzi Muhammad Abu Zaid silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “ Jadilah Al’Quran Berjalan Di Bumi“, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar