Selasa, 17 Juli 2018

Eiffel, Tolong! by Clio Freya

Novel Eiffel, Tolong By : Clio Freya

Sinopsis :

Tepat pukul 23.30. Fay tersenyum ketika merasakan gaya gravitasi menekan perutnya. Awalnya lembut, kemudian meningkat perlahan dan semakin keras, hingga akhirnya mendadak
hilang ditelan tubuhnya, and off she goes. Pesawat Air France yang ditumpanginya tinggal landas dari bandara Changi di Singapura menuju Paris. Yup, Paris. PARIS. P-A-R-I-S! Senyumnya makin lebar. Ia teringat tatapan tak percaya teman-temannya ketika mereka mendengar ia akan ikut summer course atau kursus musim panas di Paris saat liburan kenaikan ke kelas 3 SMA. Mereka selalu berempat. Ada Dea, si serius yang tingginya 170 senti. Ada juga Leslie si modis yang dipanggil Cici karena dia keturunan Tionghoa, dan Lisa, si mungil yang paling cantik di antara mereka dan bawelnya tidak ketulungan. Dan tentu saja ada dirinya, Fay, yang menurutnya sendiri, biasa-biasa saja.

Baca juga



Perawakannya standar saja untuk ukuran anak kelas 2 SMA yang baru naik ke kelas 3. Tingginya 158 senti. Dengan berat 55 kg, ia bahkan punya kelebihan lemak di bagian-bagian yang tidak seharusnya berlemak, walaupun belum cukup untuk mendapat panggilan ”ndut” (dari kata gendut) atau ”ntong” (dari kata gentong). Dengan rambut agak ikal yang lebih panjang sedikit dari bahu dan selalu diikat kucir kuda, kulit sawo matang, dan tampang yang jauh dari indo, ia selalu merasa tidakada yang terlalu istimewa dari dirinya. Dua hal yang selalu disyukuri Fay adalah wajahnya yang jarang sekali jerawatan dan nilainya yang selalu mendekati sempurna untuk pelajaran matematika dan bahasa Inggris, praktis tanpa usaha. ”Nggak salah, Fay, lo mau belajar bahasa Prancis?” tanya
Cici, disambut anggukan heran dan pandangan bertanya teman-temannya yang lain. Wajar mereka heran. Selama ini Fay memang tidak pernah menunjukkan niat untuk belajar bahasa Prancis, bahkan minat pun sebenarnya tidak ada. Perjalanan ini memang tidak sepenuhnya direncanakan seperti ini. Mama bekerja sebagai auditor di perusahaan konsultan keuangan sehingga sering melakukan perjalanan bisnis. Papa yang bekerja di perusahaan konsultan Teknologi Informasi di Jakarta juga cukup sering melakukan perjalanan bisnis. Liburan ini kebetulan Mama bertugas di Paris selama dua minggu, berbarengan dengan Papa yang bertugas di Bangkok selama tiga minggu. Ketika disuruh memilih, tentu saja Fay memilih ikut mamanya ke Paris.

Detail Buku:

Judul         : Eiffel, Tolong!
Penulis      : Clio Freya
Penerbit     : PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN         : 978 - 602 - 03 - 0864 - 7
Tebal         : 344 hlm

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Eiffel, Tolong! “, karya terbaru Clio Freya. Untuk mendownload novel  “ Eiffel, Tolong! “ karya Clio Freya silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “ Eiffel, Tolong! “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar